Kolaborasi Kebaikan Siap ACT Jalin dengan UIN Sunan Kalijaga

Melibatkan banyak pihak untuk menyelesaikan masalah besar ACT lakukan dengan menjali kolaborasi kemanusiaan. Kali ini, bersama UIN Sunan Kalijaga, ACT siap melahirkan kebaikan yang bisa dirasakan banyak masyarakat.

Penyerahan buah tangan ACT kepada Rektor UIN Sunan Kalijaga Al Makin. (ACTNews)

ACTNews, YOGYAKARTA – Permasalahan sosial yang kompleks di tengah masyarakat, khususnya di momen pandemi, tak bisa dihadapi sendiri untuk menyelesaikannya. Dibutuhkan kolaborasi apik yang mampu menghadirkan solusi bagi sesama.

Berangkat dari semangat ini lah yang kemudian membawa Aksi Cepat Tanggap (ACT) siap menjalin kolaborasi kemanusiaan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga. Pertengahan Agustus kemarin, ACT pun berkesempatan bersilaturahmi dengan Rektor UIN Sunan Kalijaga Al Makin dan berdiskusi terkait situasi dalam dan luar negeri.

“Saat ini adalah era interdependen, artinya satu sama lain harus saling berkolaborasi untuk bisa tumbuh dengan cepat dan secara bersama-sama,” ujar Al Makin.

Dalam dialog ini turut serta Kepala Regional ACT Jateng-DIY Awal Purnama, Sub Regional DIY Zainul Muttaqin serta Kepala Cabang ACT Yogyakarta Nur Aries Shoim. Dalam pemaparannya, Aries mengatakan, saat ini isu pangan, pendidikan serta pemberdayaan UMKM menjadi beberapa fokus ACT. Apalagi di masa pandemi yang membawa dampak besar pada kehidupan masyarakat.

“Selain isu pangan, pelaku UMKM juga menjadi salah satu konsen ACT. Melalui berbagai program yang digulirkan dan melibatkan banyak pihak, diharapkan ikhtiar terbaik mampu mengangkat semua orang dari jurang penderitaan, tentunya membutuhkan kerja sama dan gotong royong yang kokoh untuk mewujudkan ini semua,” ungkapnya.

Buah silaturahmi ACT dengan UIN Sunan Kalijaga ini kemudian bakal dilanjutkan dengan acara lelang lukisan yang direncakan pada September mendatang.[]