Kolaborasi Kedermawanan Redam Dampak Pandemi pada Warga Ambon

Efek domino Covid-19 juga dialami masyarakat Kota Ambon. Meredam dampak Covid-19, Aksi Cepat Tanggap Maluku dan Bank Muamalat membagikan bantuan pangan guna membantu masyarakat.

Kolaborasi Kedermawanan Redam Dampak Pandemi pada Warga Ambon' photo
Sudarsono (kanan), warga Desa Nania Atas menerima bantuan paket pangan. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Dua bulan sudah Sudarsono tidak bekerja. Selama pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial, tidak ada pekerjaan yang bisa dilakoni Sudarsono sebagai kuli bangunan. Tidak ada pemasukan sehari-hari, warga Desa Nania Atas, Kecamatan Baguala, Kota Ambon itu mengaku ekonominya cukup terganggu.

Sudarsono adalah salah satu warga Ambon yang turut merasakan efek domino pandemi. Keadaan ini menggugah Bank Muamalat Kota Ambon. Menggandeng ACT Maluku, puluhan paket pangan didistribusikan kepada masyarakat di Desa Nania Atas dan Kampung Kembang Buton, Kecamatan Sirimau pada Ahad (21/6) .

Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu menerangkan, bantuan pangan diharapkan dapat menyokong kehidupan masyarakat prasejahtera terdampak pandemi. ‘’Bank Muamalat Kota Ambon dibantu Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Maluku mendistribusikan bantuan pangan. Kami berharap dapat membantu kebutuhan hidup masyarakat,” kata Wahab.

La Oke, Ketua RT di Kampung Kembang Buton, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas kedermawan dari ACT dan Bank Muamalat membantu kehidupan warga kala pandemi. 

“Bantuan pangan ini sangat bermanfaat untuk warga. Semoga semakin banyak masyarakat di Kota Ambon yang terbantu,” ujar La Oke.[]


Bagikan