Kolaborasi Kemanusiaan Hadirkan Kurban Terbaik di Bukit Barisan

Berkolaborasi dengan Yayasan Muslim Bersaudara, Global Qurban - ACT Bukittinggi mengantarkan daging kurban untuk masyarakat Jorong Nenan di Bukit Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Senyum Bahagia Anak-anak Jorong Nenan, Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluhkota, Provinsi Sumatera Barat saat menerima daging qurban dari Global Qurban ACT. (ACTNews/Fachri Azmi)

ACTNews, LIMA PULUH KOTA – Mobil penggerak empat roda yang ditumpangi tim Global Qurban - ACT perlahan mulai menembus jalan tanah berbatu nan licin. Sekitar lima jam tim menghabiskan perjalanan dari Kota Payakumbuh menuju Jorong Nenan, Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat, untuk mengantarkan amanah kurban, Senin (3/8).

Tidak sendiri, tim Global Qurban - ACT Bukittinggi bersama Yayasan Muslim Bersaudara langsung melakukan penyembelihan dan distribusi daging kurban di Jorong Nenan. Kepala Cabang ACT Bukittinggi Tengku Deskar menjelaskan, Jorong Nenan menjadi salah satu wilayah implementasi kurban yang masuk dalam kategori wilayah tepian negeri. Bukan berarti berada dekat perbatasan negara, Jorong nenan terletak jauh dari ibu kota kabupaten. Akses jalan belum memadai dan kesejahteraan ekonomi masyarakat masih minim.

“Mudah-mudahan dengan kurban yang kita bagikan hingga ke daerah pelosok, saudara-saudara kita berbahagia menikmati daging kurban dalam merayakan Iduladha 1441 H,” kata Tengku Deskar. Ia pun berterima kasih kepada para pekurban yang telah mempercayakan kurrbannya kepada Global Qurban - ACT dan Yayasan Muslim Bersaudara yang telah berkenan dan membantu proses distribusi.

Ketua Yayasan Muslim Bersaudara Nasril mengatakan, pihaknya juga berterima kasih karena sudah dipercaya sebagai mitra. “Alhamdulillah kami sangat mendukung dan tertarik ketika Global Qurban - ACT berkolaborasi bersama Yayasan Muslim Bersaudara. Semoga Yayasan Muslim Bersaudara dan ACT Bukittinggi bisa selalu bekerjasama dan berkolaborasi dalam kegiatan kemanusiaan,” harapnya. 

Kepala Jorong Nenang Dedi Rahmat mewakili warganya pun menyampaikan terima kasih kepada Global Qurban - ACT Bukittinggi dan Yayasan Muslim Bersaudara yang telah mengantarkan daging kurban hingga kampung mereka. Ia mengatakan, tidak setiap saat warga jorong dapat menikmati hidangan bergizi berupa daging.

“Semoga Allah memberkahi hewan kurban yang dikurbankan di Jorong Nenan. Semoga kita diberi kelancaran rezeki agar dimudahkan oleh Allah untuk berkurban di tahun depan,” doa Dedi. Senyum bahagia dari masyarakat yang menerima daging kurban membuat tim semakin semangat memberikan yang terbaik.[]