Kolaborasi Kepedulian Warga Sunter Agung untuk Sulteng

Kolaborasi Kepedulian Warga Sunter Agung untuk Sulteng

Kolaborasi Kepedulian Warga Sunter Agung untuk Sulteng' photo

ACTNews, JAKARTA - Forum Aspirasi dan Partisipasi Masyarakat Sunter Agung (FASTRA) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, secara simbolis menyerahkan donasi untuk korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng) kepada ACT.

Donasi tunai sejumlah Rp 91.087.700 ini diserahkah usai menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Parkir RW 05, Sunter Muara, Jakarta Utara, Jumat (19/10).

Menurut Nurus Shobah ( 57) selaku Ketua RW 05 Kelurahan Sunter Agung, penggalangan donasi untuk korban gempa Palu, Sigi, dan Donggala tersebut telah dilakukan selama sepekan. Seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi, mulai dari RT, PKK, Karang Taruna, dan DKM.

 

“Kebetulan ada momen Deklarasi Pemilu Damai, maka kami juga mencoba menggalang donasi di momen tersebut,” ungkap Nurus Shobah.     

Acara tersebut didukung oleh LMK, FKDM, Karang Taruna Sunter Agung, Pokdar Kamtibmas, PKK, Jolosutro Group dan RT/RW se-Kelurahan Sunter Agung. Lukman Tomy selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dan Penggalangan Donasi untuk Palu, Sigi, dan Donggala, mengatakan kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian antar sesama, dengan mengusung tema "Basudara Baku Sayang, Basudara Baku Rasa, Basudara Baku Jaga".

"Kami memang sengaja menggabungkan Deklarasi Pemilu Damai ini dengan Penggalangan Donasi untuk Palu – Donggala," ujar Lukman.

 

Lukman pun berharap acara tersebut semakin mempertebal jiwa kepedulian masyarakat sekitarnya, di samping mempererat silaturahmi pascapemilu. "Saya berharap setelah acara ini terselenggara atau setelah pemilu ini selesai, kita semua dapat berangkulan mendukung siapapun yang terpilih nantinya," tuturnya.

Sementara itu Nurus Shobah mengungkapkan Fastra bersama KPPS mempercayakan amanah donasi untuk korban gempa Palu, Sigi, Donggala dari masyarakat ini melalui ACT. Menurutnya, ACT sudah berpengalaman dalam menjalankan penanganan tanggap bencana.  

“Saya percaya dengan apa yang dilakukan ACT. Semoga amanah dari kami ini sampai ke saudara kami di sana dan bermanfaat,” pungkas Nurus Shobah penuh harap. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan