Kolaborasi MRI, ACT, dan Komunitas Ketimbang Ngemis Kabupaten Blora, Hadirkan Dua Ton Beras Gratis untuk Pedagang Kaki Lima

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Blora bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah berkolaborasi bersama Komunitas Ketimbang Ngemis Blora, menghadirkan dua ton beras gratis. Beras ini diperuntukkan bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa titik di Blora yang saat ini tengah terdampak kebijakan PPKM.

beras gratis blora
Serah terima bantuan beras gratis kepada salah satu perwakilan pedagang kaki lima di wilayah Blora. (ACTNews)

ACTNews, BLORA - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Blora dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah, berkolaborasi dengan Komunitas Ketimbang Ngemis Blora memberikan bantuan sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak PPKM Darurat. Bantuan ini diberikan kepada para PKL di Alun-Alun Blora, Kridosono dan Taman Seribu Lampu Cepu pada Ahad (18/7/2021) lalu.

Beras didistribusikan melalui perwakilan pengurus paguyuban PKL setempat. Kolaborasi ini dapat terwujud berkat kerja sama dengan Komunitas Ketimbang Ngemis Blora. Dan Ketua MRI Kabupaten Blora Tio Ikhtiar mengapresiasi kolaborasi ini.

“Terima kasih kerjasamanya bersama Ketimbang Ngemis Blora. Semoga kegiatan sosial ini bisa membantu khususnya PKL yang terdampak Covid,” imbuh Tio.

Sementara Koordinator Komunitas Ketimbang Ngemis Blora Sugito menerangkan, ada ribuan kilogram beras yang mereka distribusikan hari itu. “Hari ini kita salurkan bantuan 2.000 kg beras gratis dari para dermawan dan bantuan MRI Blora dan ACT kepada PKL di Kabupaten Blora yang terdampak PPKM Darurat,” terang Sugito yang juga merupakan Founder dari komunitas ini.


Sekretaris Paguyuban Pedagang Kaki Lima Alun-Alun Blora, Endah Puji Handayani mengatakan bahwa ada 168 PKL di Alun-Alun Blora. Dampak PPKM ini memang terasa bagi mereka, namun terlepas dari semua itu mereka selalu mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk menerapkan 5M, yang salah satunya mengurangi mobilitas masyarakat.

Mereka juga berterima kasih dengan hadirnya bantuan ini sebab cukup membantu kesulitan yang ada. “Terima kasih kepada MRI, ACT, dan Ketimbang Ngemis Blora, sudah peduli dengan memberikan beras gratis terhadap kami yaitu pedagang kaki lima, jumlahnya sendiri ada 168 PKL. Mewakili dari PKL disampaikan terima kasih atas bantuannya,” ucap Endah.

Ditempat terpisah, hal seraya juga disampaikan oleh Ketua Paguyuban PKL Kridosono Blora, Trimo Jaya menyampaikan rasa terima kasih kegiatan aksi operasi pangan gratis dari MRI dan ACT, serta Komunitas Ketimbang Ngemis Blora. “Bantuan ini saya terima dan ucapan terima kasih untuk MRI bersama Komunitas Ketimbang Ngeims Blora,” imbuh Ketua Paguyuban PKL Kridosono Blora, Trimo Jaya. []