Komunitas Jakarta Islamic Centre Serahkan Bantuan untuk Palestina

Jakarta Islamic Centre secara berkesinambungan dan berkala terus memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, termasuk saudara-saudara di Palestina. Perhatian JIC dalam dunia kemanusiaan sangatlah besar.

jic bantu palestina
Serah terima bantuan dari komunitas JIC kepada ACT Jakarta Utara untuk Palestina. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA - Pascaserangan yang dilakukan Zionis Israel terhadap Palestina beberapa waktu lalu, membuat saudara Palestina menderita dan teraniaya. Hingga kini kehidupan penduduk di Palestina masih sulit akibat serangan yang menghancurkan rumah-rumah, fasilitas umum, dan kehidupan warga Palestina.

Melihat kondisi tersebut, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Jakarta Islamic Centre (JIC), Komunitas IPHI, dan Komunitas Majelis Istiqghosah JIC memberikan dukungan berupa do’a dan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban saudara di Palestina. Bantuan diserahkan oleh Kepala Kepala Sub Divisi Dakwah Badan Manajemen JIC KH. Ma’arif Fuadi kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara di Kantor Badan Manajemen JIC, Senin (7/6/2021).

KH. Ma’arif Fuadi mengatakan, ini bukanlah kali pertama komunitas-komunitas di Jakarta Islamic Centre mengirimkan bantuan kemanusiaan. Menandakan kepedulian komunitas terhadap dunia kemanusiaan sangatlah besar.  

"Jakarta Islamic Centre secara berkesinambungan, berkala terus memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, termasuk saudara-saudara kita di Palestina. Komunitas di JIC begitu sangat perhatiannya dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk saudara kita di Palestina, " ucap KH. Maarif Fuadi, Senin (7/6/2021).

Sabda Falah dari tim ACT Jakarta Utara mengapresiasi penggalangan bantuan yang dilaksanakan oleh komunitas yang ada di JIC dalam upaya membantu saudara di Palestina.  Menurut Falah, ini merupakan perhatian yang sangat besar semua elemen bangsa.

"Kami dari ACT sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada para jemaah dan komunitas di JIC yang telah bergerak bersama untuk membantu saudara kita di Palestina. Lewat donasi yang dikumpulkan, insyaallah dapat menjadi keberkahan bersama dan dapat membantu proses recovery di Palestina," kata Sabda.

Di masa pemulihan Palestina ini, ACT telah mengirimkan bantuan ke Palestina berupa hunian sementara, obat-obatan hingga makanan. Melalui ACT, kedermawanan bangsa Indonesia terus dinantikan kehadirannya oleh saudara di Palestina.[]