Komunitas Pendopo Sosial Luaskan Manfaat Lumbung Sedekah Pangan Bekasi

Komunitas Pendopo Sosial yang berbasis di Bekasi menyumbangkan paket makan siang di salah satu titik Lumbung Sedekah Pangan Bekasi, yang berlokasi di Masjid Raya Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Lumbung Sedekah Pangan yang berada di Masjid Raya Jatimulya, Tambun, Kabupaten Bekasi. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI – Lumbung Sedekah Pangan di Bekasi yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi masih terus berlanjut, menebar manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Program ini pun mampu menggerakkan kedermawanan berbagai kalangan, salah satunya adalah komunitas. 

Komunitas Pendopo Sosial yang berbasis di Bekasi menyumbangkan paket makan siang di salah satu titik Lumbung Sedekah Pangan Bekasi, yang berlokasi di Masjid Raya Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

“Kita melihat gerakan Lumbung Sedekah Pangan ACT ini sangat bagus. Siapa pun yang butuh bisa mengambil, yang berlebih bisa menaruh. Karena itu, kami sangat tertarik dan menyumbangkan paket makanan yang kami buat hasil dari galang donasi juga,” ujar Ketua Pendopo Sosial, Faris Alexander, Jumat (30/10).

Menurutnya kolaborasi dengan ACT khususnya di masa pandemi ini penting untuk memberikan dampak dan manfaat yang lebih besar meski yang dilakukan sederhana. “Insyaallah ke depan kami ingin kolaborasi lagi dengan memberikan bantuan ke lokasi Lumbung Sedekah Pangan yang lain. Dan semoga ke depan kami bisa terus berkolaborasi dengan ACT,” sambungnya. 


Paket makan siang yang disedekahkan oleh Komunitas Pendopo Sosial untuk Lumbung Sedekah Pangan, ACT Bekasi. (ACTNews)

Faris mengungkapkan, meskipun baru berdiri, Pendopo Sosial hingga kini telah menjalankan dua program dua sosial. Kedua program itu antara lain berbagi nasi dan program Nyenengin Bocah yang menyasar keluarga prasejahtera di Bekasi. 

Sulaeman dari tim ACT Bekasi mengatakan, kedermawanan dari Pendopo Sosial sangat baik. Inisiatif mereka diharapkan akan memantik dermawan-dermawan lainnya untuk menyedekahkan sebagian hartanya di Lumbung Sedekah Pangan yang ada. Salah satunya di Masjid Raya Jatimulya. 

“Lumbung Sedekah Pangan di Bekasi bisa diisi oleh warga sekitar dengan bahan pangan, mulai dari sembako ataupun makanan siap santap seperti yang diberikan Pendopo Sosial. Warga yang ingin bersedekah tunai juga bisa melalui laman Indonesia Dermawan,” katanya. []