Konser untuk Kemanusiaan, Jakarta Loves Lombok

Konser untuk Kemanusiaan, Jakarta Loves Lombok

Konser untuk Kemanusiaan, Jakarta Loves Lombok' photo

ACTNews, JAKARTA - Sekali lagi kepedulian untuk korban gempa Lombok menyeruak begitu megah. Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menggelar Konser Kemanusiaan bertajuk “Jakarta Loves Lombok” di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (19/9). Acara dimulai sekitar pukul 19:30 WIB, kali ini ACT membersamai seorang pemusik Jazz ternama di Indonesia, Dwiki Dharmawan.

Dwiki yang juga menjadi inisiator Konser Kemanusiaan Jakarta Loves Lombok mengungkapkan, idenya datang ketika ia turut merasa sedih karena besarnya dampak yang timbul akibat gempa 7.0 SR. Konser tersebut, kata Dwiki, merupakan bentuk sumbangsihnya sebagai musisi dengan menyalurkan bakat yang ia punya untuk membantu korban gempa Lombok.

“Musik itu saya, hidup saya, dunia saya. Saya sudah beberapa kali ikut jadi relawan ACT. Sudah beberapa kali bergabung dalam misi kemanusiaan yang digerakkan ACT. Sekarang dalam permasalahan Lombok, saya juga ingin berkolaborasi dengan ACT demi pemulihan Lombok” tutur Dwiki.

Tak sendirian, Dwiki juga menggandeng musisi lain seperti Dewi Gita, Amelia Ong, Trio Pria, Trisoul, dan Lana Nitibaskara. Alunan musik dan lagu Jazz pun mengalun seraya membangkitkan semangat masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, untuk ikut andil dalam memulihkan kembali kehidupan korban terdampak gempa Lombok.

Dewi Gita yang melantunkan lagu “Ampenan” dan “Ibu Pertiwi” mengaku senang dan bangga bisa bergabung untuk memberikan sumbangsihnya kepada Lombok. “Hanya musik yang saya punya, hanya suara yang bisa saya berikan. Senang dan bangga, kalau uang pasti ada batasnya, tapi insya Allah kalau suara nggak akan ada habisnya. Semoga ini bisa bantu meringankan beban mereka,” ujar Dewi Gita.

Perasaan bangga juga ada pada diri Amelia Ong, musisi Jazz yang juga turut memeriahkan Konser Kemanusiaan Jakarta Loves Lombok. Amelia mengaku, sebuah kehormatan bagi dirinya bisa mendapatkan ajakan seorang Dwiki Dharmawan untuk ikut ke dalam konser kemanusiaan inisiasinya.

“Kami ketemu beliau ketika di Portugal. Beliau bilang akan ada konser untuk Lombok, kami pun tertarik. Apapun, jika bisa akan kami lakukan untuk Lombok,” ungkapnya.

Menanggapi itikad baik Dwiki Dharmawan dan kawan-kawan musiknya, Iqbal Setyarso selaku Vice President of Communication ACT menuturkan ucapan terima kasih atas kepedulian yang terus-menerus mengalir untuk Lombok. “Kejadian ini mengingatkan kita bahwa ada hal yang harus kita jaga, harus kita bantu. Semoga konser ini bisa menghantarkan masyarakat untuk tetap peduli terhadap masyarakat Lombok. 

Konser Kemanusiaan Jakarta Loves Lombok membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, yang peduli terhadap Lombok. Berbagai upaya masif telah ACT lakukan dengan semangat tagar Jakarta Bersama Lombok dan juga Indonesia Bersama Lombok, demi mewujudkan kehidupan Lombok yang pulih dan lebih baik. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan