Korban Banjir di Tanah Bumbu Terima Bantuan Pangan Siap Santap

Tim Program ACT Kalimantan Selatan Muhammad Rizki mengatakan, bantuan ratusan makanan siap santap tersalurkan sesuai dengan kebutuhan korban banjir. Distribusi makanan siap santap ini diberikan kepada para penyintas korban banjir yang masih bertahan di rumah.

Makan Gratis bagi penyintas korban banjir
MRI-ACT bagikan makan gratis kepada korban banjir di Kalimantan Selatan. (ACTNews)

ACTNews, TANAH BUMBU – Para penyintas korban banjir di di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menerima ratusan porsi makanan siap saji dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-ACT Tanah Bumbu, Sabtu (14/8/2021). Distribusi makanan siap santap ini diberikan kepada para penyintas korban banjir yang masih bertahan di rumah. Relawan MRI melakukan distribusi menggunakan perahu karet dengan menyisir satu persatu rumah warga.

Tim Program ACT Kalimantan Selatan Muhammad Rizki mengatakan, bantuan ratusan makanan siap santap tersalurkan sesuai dengan kebutuhan korban banjir. “Alhamdulillah bantuan dari para dermawan sudah terdistribusi dengan baik kepada warga korban banjir. Warga juga masih berharap agar bantuan seperti ini masih diberikan kepada mereka sampai banjir benar-benar surut,” katanya.

Selain distribusi makanan siap santap, relawan MRI juga membuka kembali dapur umum untuk membantu para korban. Rizki mengatakan, aktivasi dapur umum ke depan disesuaikan dengan kebutuhan para korban.[]