Korban Banjir Lombok Masih Butuh Bantuan Darurat

Selain bahan makanan dan keperluan sandang, kebutuhan air warga juga darurat.

banjir lombok
Tim Tanggap Darurat melakukan evakuasi terhadap korban banjir Lombok. (ACTNews)

ACTNews, LOMBOK BARAT – Korban banjir di Dusun Barat Kubur, Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, hingga saat ini masih membutuhkan bantuan bahan makanan, alas tidur, pakaian, dan keperluan bayi.

Tim Program ACT Nusa Tenggara Barat, Pendy Fahturahman menjelaskan, semua perabotan rumah tangga korban terendam banjir. Tidak ada sisa makanan dan perabotan rumah tangga yang bisa digunakan.

Selain bahan makanan dan keperluan sandang, kebutuhan air warga juga darurat. “Air sumur yang mereka miliki kotor sehingga tidak bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi untuk mereka konsumsi. Tak hanya itu, mesin air juga ikut rusak terendam banjir,” kata Pendy, Kamis (9/12/2021).

Sebanyak 404 rumah di Desa Lembah Sari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, rusak diterjang banjir bandang pada Senin (6/12/2021). Pendy mengajak Sahabat Dermawan untuk ikut membantu penyintas banjir Lombok. “Sahabat, ini saatnya kita unjuk aksi, menolong warga Lombok terlanda banjir. Ayo ringankan duka mereka dengan sedekah terhebat kita,” ajaknya.[]