Korban Banjir Samarinda Empat Hari Tak Dapat Bantuan

Banjir yang menggenang Perumahan Griya Mukti Samarinda, Gelatik Samarinda, dan Bengkuring Samarinda. tak kunjung surut. Akses masuk juga tak bisa dilalui, sehingga wilayah ini selama empat hari belum terdistribusi bantuan.

banjir kalimantan timur
ACT dan MRI mendistribusikan ratusan paket makanan siap santap kepada korban terdampak banjir Perumahan Griya Mukti Samarinda, Gelatik Samarinda. (ACTNews)

ACTNews, SAMARINDA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalimantan Timur mendistribusikan 500 makanan siap santap kepada korban banjir di sejumlah wilayah di Samarinda. Tiga lokasi menjadi sasaran bantuan, yaitu Perumahan Griya Mukti Samarinda, Gelatik Samarinda, dan Bengkuring Samarinda.

Ketiga lokas itu menjadi wilayah banjir paling dalam. Banjir yang menggenang seluruh permukiman bahkan tak kunjung surut. Akses masuk juga tak bisa dilalui, sehingga belum ada bantuan terdistribusi selama empat hari.

“Menurut warga, banjir sudah menggenang selama empat hari,  debit air yang cenderung naik turun membuat warga sangat cemas,” kata Ketua MRI-ACT Balikpapan, Dimas Bayu Prasetyo, Selasa (7/9/2021).

Melihat kondisi yang mengkhawatirkan, tim ACT-MRI melakukan pendistribusian makanan siap santap, membuka posko, dan membuka dapur umum.

Kota Samarinda sampai Selasa sore masih diguyur hujan deras. Banjir juga kembali memasuki dan merendam rumah-rumah warga.[]