Korban Banjir Sukabumi Terima Bantuan Pangan

Aksi Cepat Tanggap mendistribusikan bantuan pangan dan logistik untuk korban banjir dan masyarakat sekitar Desa Cibuntu, Kecamatan Cicurug, Sukabumi. Makanan siap santap hari itu hadir disuplai dari Wakaf Distribution Center atas dukungan para dermawan.

Korban Banjir Sukabumi Terima Bantuan Pangan' photo
Makanan siap santap diterima oleh salah satu warga Desa Cibuntu, Kecamatan Cicurug, Sukabumi. (ACTNews)

ACTNews, SUKABUMI – Bantuan makan siap santap dan logistik hadir untuk warga Desa Cibuntu, Kecamatan Cicurug Sukabumi, Rabu (23/9) siang. Bantuan itu mengiringi evakuasi yang masih dilakukan tim Disaster Emergency Response Aksi Cepat Tanggap.

Kepala Cabang ACT Sukabumi Mega Fathir melaporkan, sejumlah 180 porsi makanan siap santap diantarkan oleh ACT Jakarta Timur untuk warga Desa Cibuntu. Tim juga mendistribusikan logistik dan air minum. Mega mengatakan, bantuan ini merupakan tahap awal. Ke depan, bantuan logistik akan hadir secara bertahap.

“Distribusi logistik berupa beras, air mineral, makanan ringan, susu, pakaian baru, selimut, obat-obatan dan vitamin. Tim kami di Posko Kemanusiaan juga masih mendata bantuan logistik yang ada disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi, misal ibu hamil, lansia, bayi dan balita,” jelas Mega, Kamis (24/9).

Hingga Kamis pagi, bantuan yang hadir mencakup bahan makanan, susu cair, dan alat kebersihan. Bantuan secepatnya akan didistribusikan ke titik-titik pengungsian.

Banjir Bandang menerjang 12 desa di 3 kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9).  Hampir 500 jiwa terdampak, 2 meninggal dunia, 1 hilang, dan puluhan luka. Ratusan warga yang selamat pun mengungsi ke rumah kerabat mereka. Banjir juga membuat 5 jembatan rusak sehingga tidak bisa digunakan.

“Tim kami juga masih melakukan evakuasi dan membersihkan rumah warga dan sarana publik bersama tim gabungan,” tambah Mega. Ia pun mengajak masyarakat berpartisipasi membantu korban banjir Sukabumi dengan donasi ke Aksi Cepat Tanggap melalui laman Indonesia Dermawan atau pun BNI Syariah ke nomor rekening 6600000981 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap.[]

Bagikan

Terpopuler