Korban Gempa Albania Terima Bantuan Musim Dingin

Diguncang gempa sebulan lalu, korban gempa Albania tetap melanjutkan hidup, termasuk orang-orang yang kehilangan anggota keluarga karena menjadi korban dalam bencana tersebut. Kini, musim dingin datang. Bantuan hidup di musim dingin dari para dermawan pun menyapa mereka.

Korban Gempa Albania Terima Bantuan Musim Dingin' photo
Sejumlah penerima manfaat antre mengambil bantuan paket pangan dan selimut oleh relawan Aksi Cepat Tanggap di Kota Dures, Albania, pertengahan Desember lalu. (ACTNews)

ACTNews, DURRES, KRUJA – Ratusan paket pangan dan kebutuhan musim dingin tiba Kota Durres dan Kruja, Albania, pertengahan Desember lalu. Bantuan itu diperuntukkan bagi masyarakat terdampak gempa bumi yang mengguncang Albania akhir November lalu.

“Kami mengirimkan bantuan paket pangan dan selimut untuk yatim dan korban gempa di Kota Durres dan Kruja, Albania,” terang Said Mukaffiy dari Global Humanity Response (GHR) Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bantuan diberikan pada 16 hingga 18 Desember 2019 untuk 650 jiwa. “Mereka adalah korban gempa Albania. Selain itu, bantuan juga menjangkau para yatim yang berdomisili di Albania,” pungkas Said.

Gempa mengguncang Albania, Selasa (28/11) pukul 02.54 UTC. Survei Geologi Amerika Serikat mencatat gempa bermagnitudo 6,4 itu terjadi di kedalaman 20 kilometer. Menurut laporan Reliefweb pada 9 Desember lalu, 49 orang dilaporkan menjadi korban jiwa dan 675 luka-luka. Sebagian tertimpa reruntuhan, sejumlah orang meninggal saat mengevakuasi diri.[]


Bagikan