Korban Gempa Izmir Masih Bertahan di Pengungsian

Korban gempa di Provinsi Izmir masih bertahan di pengungsian. Para korban tidak memiliki tempat tinggal mengingat apartemen yang mengalami kerusakan besar dihancurkan karena tidak layak ditinggali.

Korban Gempa Izmir Masih Bertahan di Pengungsian' photo
Firdaus Guritno dari Tim Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap menyampaikan bantuan kepada korban gempa Izmir di Distrik Bornova. (ACTNews)

ACTNews, BORNOVA – Jumlah korban jiwa gempa berkekuatan M7,0 di Izmir, Turki hingga Rabu (4/11) menjadi 116 orang. Sementara itu, para korban selamat masih bertahan di pengungsian.

Firdaus Guritno dari Tim Global Humanity Response - Aksi Cepat Tanggap melaporkan, pengungsi gempa di Distrik Bornova masih mengungsi karena mereka belum memiliki tempat tinggal yang aman.

“Para pengungsi masih bertahan di tenda-tenda pengungsian. Sebab, sebagian apartemen terpaksa dihancurkan karena tidak layak,” kata Firdaus, Senin (9/11).

Pada tahap tanggap darurat, ACT turut mendukung bantuan pangan dan selimut. Ratusan paket pangan dan selimut didistribusikan ke pengungsian Bayrakli dan Asik Veysel, Kamis (5/11).

Firdaus juga mengatakan, saat ini pengungsi gempa Izmir mendapat dukungan bantuan pangan dari Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD). Selanjutnya, di tahap relief, seiring dengan bantuan para dermawan, ACT akan kembali mengirimkan bantuan sesuai kebutuhan. “Insyaallah, nanti di tahap relief kita juga akan memberikan bantuan sesuai kebutuhan para korban dan hasil asesmen,” pungkas Firdaus.[]

Bagikan

Terpopuler