Korban Gempa Malang Terima Bantuan Lanjutan

Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia melakukan distribusi paket pangan untuk korban gempa Kabupaten Malang di RT 07 RW 02 Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Ahad (18/4/2021). Ratusan kilogram Beras Wakaf dan sejumlah karton Air Minum Wakaf diberikan kepada para penyintas.

Relawan memberikan paket pangan kepada penyintas gempa Malang. (ACTNews)

ACTNews, MALANG – Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia melakukan distribusi paket pangan untuk korban gempa Kabupaten Malang di RT 07 RW 02 Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Ahad (18/4/2021). Ratusan kilogram Beras Wakaf dan sejumlah karton Air Minum Wakaf diberikan kepada para penyintas.

Dalam mendistribusikan bantuan ini, Aksi Cepat Tanggap dan MRI melakukan asesmen dan validasi data kepada ketua RT setempat. “Alhamdulillah distribusi bantuan berjalan lancar,” kata Yuyun Masruroh, salah satu tim Masyarakat Relawan Indonesia yang bertugas.

Selain mendistribusikan bantuan, Tim ACT-MRI juga melakukan asesmen terkait tempat tinggal warga.  Berdasarkan pengamatan tim, masih banyak rumah warga yang rusak berat karena gempa dan belum dibersihkan dari puing-puing yang berserakan. 

“Sejumlah keluarga tidur di teras rumah dan disekat oleh lemari, terpal, dan karpet. Kondisi rumah tidak ada atap sama sekali dan dapur roboh total. Semoga bantuan segera bisa kita kirimkan ke lokasi ini lagi,” tamban Yuyun.[]