Korban Kebakaran Majalaya Terima Santunan dan Logistik

Korban Kebakaran Majalaya Terima Santunan dan Logistik

ACTNews, BANDUNG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat lewat relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) memberikan bantuan untuk para korban kebakaran yang terjadi di Kampung Rancakentang, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Selasa (19/3).

Bantuan berupa logistik dan pakaian layak pakai diberikan oleh relawan MRI Kabupaten Bandung yang mendatangi para korban secara langsung. Para korban kebakaran sangat mengapresiasi bantuan tersebut karena dapat meringankan derita mereka yang kehilangan harta benda akibat dilalap api.

"Alhamdulillah bantuan dari ACT Jawa Barat telah kami terima. Ini sangat bermanfaat sekali karena keluarga yang terdampak kebakaran beberapa hari lalu sangat membutuhkan bantuan," kata Didi, relawan MRI Jabar.

Tak hanya logistik dan pakaian layak pakai, ACT bersama MRI juga memberikan santunan kepada 20 korban kebakaran. Menurut Didi, santunan tersebut diberikan agar korban kebakaran bisa merenovasi rumah mereka.

“Satu per satu, para korban sudah mulai merenovasi rumahnya. Alhamdulillah besarnya kepedulian masyarakat bisa bantu ringankan beban para korban kebakaran Majalaya,” pungkasnya.

Akibat kebakaran di Kampung Rancakentang, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Selasa (19/3), sejumlah rumah hangus dan jumlah kerugian ditaksir mencapai 100 juta rupiah. []