Kunjungi ACT, Launchgood Mantapkan Sinergi

Kunjungi ACT, Launchgood Mantapkan Sinergi

ACTNews, JAKARTA - Meluaskan filantropi di era digital tidaklah sulit. Penggalangan dana (fundraising) hingga urun dana (crowdfunding) secara online mewarnai ragam cara berfilantropi di masa kini. Kemudahan berfilantropi ini ditunjukkan oleh Launchgood, sebuah situs urun dana online (online crowdfunding platform) yang berbasis di Michigan, Amerika Serikat. 

Berikhtiar untuk memperluas jangkauan filantropi dunia, Launchgood melakukan lawatan ke Indonesia. Pada kesempatan tersebut, CEO Launchgood Chris AbdurRahman Blauvelt turut mengunjungi kantor Aksi Cepat Tanggap, Kamis (22/2).  

Ketertarikan untuk mengenal ACT dan aksinya di ranah kemanusiaan mendorong Chris untuk berkunjung ke ACT di sela lawatannya di Indonesia. Pria mualaf yang tinggal di Michigan, Amerika Serikat, ini memiliki semangat yang kuat untuk membangun komunitas Muslim global. Sehingga, ia dan seluruh Muslim dunia dapat memaksimalkan potensi-potensi yang ada dengan cara saling membantu.

 

Dalam obrolan yang kasual, perjalanan 12 tahun ACT di ranah kemanusiaan pun dipaparkan. Diakui Chris, ia merasa kagum dengan gerakan kerelawanan dan kedermawanan yang terus mendukung setiap aksi kemanusiaan ACT. 

“Saya terkesan, bagaimana ACT selama hampir 13 tahun ini telah menjangkau lebih 40 negara. Dimulai dari renspons cepat terhadap bencana tsunami Aceh hingga berbagai krisis kemanusiaan di berbagai negara. Inilah bukti bahwa apabila kita ikhlas bekerja, Allah akan memberikan keberkahan-Nya,” tutur Chris.

Chris mendukung penuh program-program sosial dan kemanusiaan ACT. Menurutnya, adalah sebuah kehormatan untuk bisa mendukung ACT kapan pun dan di mana pun tim ACT berada. Hal ini mengingat apa yang diikhtiarkan ACT memantik keberkahan dan manfaat luas baik untuk Indonesia maupun dunia.

 

Sementara itu, apresiasi serupa juga disampaikan oleh Muhammad Faisol Amrullah dari Tim Global Partnership Network ACT. Kedatangan CEO Launchgood ke kantor ACT menjadi momen istimewa untuk memperkuat sinergi keduanya saat ini.

“Kami adalah salah satu campaigner global di Launchgood. Sangat menyenangkan tentunya, untuk menyambut lawatan Chris di ACT. Dengan kunjungan Launchgood ini, mereka (pihak Launchgood) tahu bahwa ACT adalah lembaga yang terpercaya, yang senantiasa berkomitmen untuk mengatasi masalah kemanusiaan global. Insya Allah, ini menjadi momen untuk kami untuk lebih menguatkan lagi sinergi yang akan mendatang,” ungkap Faisol.

Launchgood berdiri pada 2013. Sejak saat itu, situs urun dana ini telah mengumpulkan dana sebesar USD 35 juta untuk lebih dari 3.000 kampanye program sosial dan kemanusiaan. Semuanya berasal dari 180.000 donatur yang tersebar di 101 negara.

Hal ini menjadikan Launchgood sebagai situs urun dana Muslim terbesar di dunia. Tak hanya terbatas di ranah kemanusiaan, Launchgood juga membantu beragam proyek seni, teknologi dan lainnya yang diinisiasi oleh muslim di seluruh dunia.

Sejak 2016, ACT sendiri telah beberapa kali turut mengampanyekan beragam program sosial dan kemanusiaan terbaiknya melalui Launchgood. Mereka di antaranya Tepian Negeri, Sumur untuk Somalia, Gempa Pidie Jaya, krisis Palestina, dan lainnya. Program teranyar ACT yang masuk di situs Launchgood bertemakan krisis gizi buruk Papua (https://www.launchgood.com/savepapua).

Dengan demikian, masyarakat global pun bisa ikut menjadi bagian dari berbagai usaha mewujudkan peradaban yang lebih baik. []

Tag

Belum ada tag sama sekali