Kunjungi Keluarga Prasejahtera, Berbagi Sajian ala Hotel

Kunjungi Keluarga Prasejahtera, Berbagi Sajian ala Hotel

Kunjungi Keluarga Prasejahtera, Berbagi Sajian ala Hotel' photo

ACTNews, BANDUNG – Berbagi makan siang gratis sudah menjadi hal biasa yang dilakukan oleh banyak komunitas dalam kegiatan sosial mereka. Namun, bagaimana kalau kegiatan tersebut dikemas dengan menarik dan spesial? Jumat (8/2), Aksi Cepat Tanggap Jawa Barat (ACT Jabar) menggelar kegiatan berbagi makanan gratis terbaik khas hotel.

Bekerja sama dengan Hotel D’Best dan Hotel Noor sebanyak 100 porsi makanan terbaik ala hotel diberikan secara gratis kepada 30 Kepala Keluarga (KK) prasejahtera yang tinggal di sekitar Lodaya, tepatnya di Jalan Lodaya No. 36, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

“Kami bekerj asama dengan hotel karena ingin memberikan makanan terbaik bagi yang membutuhkan. Masih banyak tetangga atau saudara kita di luar sana yang jarang menikmati makanan yang ada di hotel,” ucap Renno selaku Kepala Cabang ACT Jabar.

Menu makan siang spesial ini terdiri dari nasi putih, ayam woku, capcai, sambel goreng kentang, krupuk, acar, sambal serta jeruk medan dan air mineral yang siap di antarkan kepada masyarakat sekitar Jalan Lodaya. Proses distribusi makanan dilakukan setelah tim mendata warga yang kurang mampu dengan mendatangi RT/RW setempat.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat prasejahtera sekitar kantor ACT,” ujar Renno.

Aksi distribusi makanan ini dilakukan bersama MRI (Masyarakat Relawan Indonesia). Para relawan berkunjung langsung ke rumah warga dan mengantarkan tiga porsi makanan untuk setiap keluarga yang telah didata sebelumnya. “Ini dilakukan supaya tepat sasaran dan tidak terjadi antrian atau rebutan di antara warga,” ungkap Octa selaku koordinator aksi.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Abas selaku RT setempat mewakili warga setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT Jabar. “Kami berterima kasih sekali kepada ACT. Walaupun baru pindah kantor, ACT langsung silahturahim dan berdiskusi dengan kami untuk membantu warga kami yang kurang mampu. Doa kami untuk ACT dan donatur semoga selalu sehat dan terus menebar kebaikan antar sesama,” ujar Abas. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan