Kunjungi Rumah Sakit Anak, Tim ACT Palestina Hibur Pasien Kanker

Tim ACT Palestina membagikan puluhan mainan dan menghadirkan atraksi badut untuk menghibur anak-anak yang dirawat di Rumah Sakit Al-Rantisi di Gaza. Aksi ini diharapkan mampu meningkatkan imun tubuh pasien dan membantu mereka dalam proses pemulihan.

mainan untuk anak palestina
Tim ACT Palestina membagikan mainan untuk anak-anak yang tengah dirawat di Rumah Sakit Al-Rantisi. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, tim ACT Palestina mengunjungi Rumah Sakit Anak Al-Rantisi di Kota Gaza, Palestina. Dalam kunjungan ini, tim ACT membagikan mainan dan menghibur pasien anak yang mengidap kanker dengan atraksi badut.

"Untuk pasien anak laki-laki, kita berikan mainan robot atau mobil-mobilan. Sementara untuk anak perempuan kita beri mereka boneka dan alat masak-masakan," ujar Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response ACT, Rabu (18/8/2021).

Selain membagikan mainan, Firdaus menambahkan, tim ACT juga menghadirkan badut untuk menghibur pasien. Anak-anak yang semula terbaring lemas di kasurnya, langsung duduk, dan  antusias melihat badut beratraksi.

"Saat mereka tertawa melihat badut dan gembira saat mendapat hadiah, tentu imun tubuh mereka akan meningkat. Kami berharap, dengan hiburan ini, kondisi anak-anak Gaza yang sedang dirawat bisa cepat pulih,”   tutur Firdaus.

Firdaus juga mengapresiasi semangat anak-anak yang dirawat. Sebab, di tengah sakit yang dialami, mereka menyempatkan untuk memberi ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia di HUT-nya yang ke-76. "Terima kasih ACT dan Indonesia, semoga Allah membalas kebaikan kalian," ujar salah satu pasien anak sambil memegang erat mainan yang ia terima.

Untuk diketahui, dalam momen kemerdekaan Indonesia di tahun ini, ratusan warga Palestina di berbagai wilayah telah memberikan ucapan selamatnya. Di Yerusalem, Direktur Masjid Al-Aqsa serta warga sekitar menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki tempat khusus di hati warga Palestina. Sementara di Gaza, dari anak-anak hingga orang dewasa menyemarakkan kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan berbagai lomba. Dari mulai balap karung hingga panjat pinang. []