Kurban Dermawan Jangkau Kota Batam dan Pulau-Pulau Sekitarnya

Amanah kurban disampaikan Global Qurban-ACT kepada Masyarakat Kota Batam serta pulau di sekitarnya. Di antara masyarakat ini, ada yang belasan hingga puluhan tahun baru dapat kembali merasakan daging kurban.

kurban kepulauan riau
Selain menjangkau Kota Batam, Global Qurban-ACT juga mengantarkan amanah kurban ke sejumlah keluarga nelayan di pulau sekitar Kota Batam. (ACTNews)

ACTNews, BATAM – Global Qurban-ACT Kepulauan Riau bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Batam, menyalurkan amanah kurban dermawan untuk Kota Batam dan pulau-pulau di sekitarnya. Pendistribusian ini dilakukan pada Jumat (23/7/2021) lalu, bertepatan dengan hari tasyrik ketiga.

Di Kota Batam, daging kurban menyapa Kampung Tengah, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang. Sementara pulau-pulau di sekitar yakni Pulau Seraya, Pulau Semakau, Pulau Kepala Jeri, Pulau Bertam, serta Pulau Setokok.

Pak Agus selaku Ketua RT 007 di Kampung Tengah mengucapkan terima kasihnya kepada Tim Global Qurban-ACT. “Semoga Global Qurban-ACT jaya selalu, dan bisa berkurban lagi tentunya di tahun selanjutnya. Masyarakat sangat antusisas karena sudah hampir 14 tahun tidak ada kurban, dan tahun ini kami mendapatkan kurban sapi, Alhamdulillah,” tambahnya.


Cerita serupa ada di Pulau Semakau, di mana kurban sapi baru dirasakan lagi masyarakat sejak tiga puluh tahun yang lalu. Kurban juga ikut menyapa warga Pulau Bertam di mana terdapat 49 kepala keluarga dari suku laut yang bekerja sebagai nelayan di pulau ini.

“Dalam kondisi sulit seperti saat ini, tentunya daging sapi termasuk santapan mewah bagi meraka,” jelas Khairul dari Tim Program ACT Kepulauan Riau.

Khairul pun berterima kasih kepada para dermawan atas hadirnya kurban di Kepulauan Riau pada tahun ini. “Sungguh tampak senyum kebahagiaan warga pulau menerima daging kurban dari Global Qurban-ACT hari ini. Senyuman itu yang membuktikan bahwa para pekurban di negeri ini, ikut peduli kepada warga pulau pelosok,” pungkas Khairul. []