Kurban Sapa Beragam Lapisan Masyarakat di Karang Joang, Balikpapan Utara

Global Qurban-ACT menghadirkan daging kurban terbaik kepada masyarakat di Kelurahan Karang Joang, Km 15, Kecamatan Sungai Wain, Balikpapan Utara. Pendistribusian menyapa berbagai lapisan masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

kurban kalimantan timur
Serah terima paket daging kurban kepada warga Karang Joang KM 15. (ACTNews/Afif Karomi)

ACTNews, BALIKPAPAN UTARA– Global Qurban-ACT mendistribusikan daging kurban untuk keluarga prasejahtera di Kelurahan Karang Joang, Km 15, Kecamatan Sungai Wain, Balikpapan Utara. Tercatat masyarakat prasejahtera, mualaf, dan eks-warga Timor Timur sebagai penerima manfaat pada Selasa (20/7/2021) itu.

Abu Bakar sebagai DKM Mushola Al-Manaar Kelurahan Karang Joang pun berterima kasih dengan hadirnya pendistribusian ini.“Semoga Iduladha 1442 H ini menjadi momen yang sangat bermakna dan menjadikan semangat bagi saudara-saudara yang punya kelebihan harta untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan. Terlebih lagi Kota Balikpapan sedang PPKM, sehingga sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat kelas menegah ke bawah,” ungkap Abu Bakar.


Tidak hanya kepada masyarakat yang berada di rumah, pendistribusian juga menyasar penggali makam Covid-19 di KM 15 sebagai penyemangat masyarakat yang berdedikasi dalam tugas. “Sampai seterusnya, pergerakan kemanusiaan harus terus masif. Mengajak semua lini untuk menyatukan rasa empati kepada saudara saudara kita yang butuh rangkulan solidaritas,” kata Khaidir Ali dari Tim Program ACT Kalimantan Timur.

Khaidir juga terus mengajak masyarakat Indonesia yang mampu untuk menunaikan ibadah kurban. “Insyaallah kita masih diberi kesempatan untuk tunaikan kurban pada tiga hari ke depan atau hari tasyrik, mari kita manfaatkan kurban terbaik pada tahun ini,” tambahnya. []