Laneige Indonesia Gandeng ACT Bangun Sumur Produktif

Berfokus di tanggung jawab sosial konservasi air, Laneige Indonesia bangun sumur produktif untuk masyarakat petani di Tasikmalaya.

Laneige Indonesia Gandeng ACT Bangun Sumur Produktif' photo
Manajer Kemitraan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Muhammad Basair menerima simbolisasi donasi dari Presiden Direktur PT Amore Pacific Indonesia Eunsan Jeong di Jakarta, Kamis (14/11). (ACTNews/Gina Mardani)

ACTNews, JAKARTA – Perusahaan produk kecantikan asal Korea Amore Pacific, melalui bran Laneige Indonesia, menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam pembangunan sumur produktif di wilayah Tasikmalaya. Laneige Indonesia mendonasikan Rp 75 juta untuk membangun sumur irigasi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Sukaratu, yang akan dimanfaatkan untuk mengairi sekitar 3.000 hektar lahan pertanian.

Melalui kampanye sosial #Refillme dan #BetterWaterwithLaneige, Laneige berharap dapat membantu permasalahan sosial di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang kekurangan air bersih. #Refillme merupakan slogan kampanye global Laneige yang berfokus pada penyediaan akses air bersih dan sanitasi. “Karena produk-produk Laneige 70 persen air. Sebagai produsen produk saja kita amat bergantung pada air. Apalagi sebagai manusia? Itu adalah alasan kita fokus kepada penyedian air bersih,” terang Marketing dan Public Relations Laneige Indonesia Dimas Wisnu Wardana, Kamis (14/11).

Laneige Indonesia pun berkomitmen mewujudkan tanggung jawab sosial itu melalui sejumlah program. Salah satunya pembangunan sumur irigasi dalam waktu dekat. “Kami mau meringankan permasalahan di masyarakat terkait air bersih. Kami ingin membantu mereka memiliki akses dan sarana memperoleh air bersih,” lanjut Dimas kepada ACTNews.

Laneige Indonesia pun menggandeng ACT dalam mewujudkan visi tersebut. Dimas mengatakan, kolaborasi kemanusiaan yang dijalin dengan ACT adalah bentuk kepercayaan Laneige Indonesia atas kinerja ACT. “ACT punya kredibilitas yang baik untuk kemanusiaan. ACT selalu punya data terkait permasalahan sosial yang kami tangani, terkhusus dalam program CSR kali ini,” ungkap Dimas.

 

Suasana acara Unleash Your Beauty Laneige Indonesia di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (14/11). Dalam kegiatan tersebut, Laneige memberikan donasi sebesar Rp 75 juta untuk pembangunan sumur produktif di wilayah-wilayah yang mengalami krisis air bersih. (ACTNews/Gina Mardani)

Manajer Kemitraan ACT Muhammad Basair mengatakan, pembangunan sumur produktif akan menjadi saluran irigasi bagi ribuan hektar lahan. Sebelumnya, sejumlah lahan persawahan di Desa Gunung Sari mengalami gagal panen karena tidak ada air. “Sedekah air merupakan sedekah yang amat dianjurkan. Laneige bukan hanya sedekah secara periodik, tetapi selamanya. Selama air itu mengalir,” kata Basair.

Kesempatan berkolaborasi dengan Laneige pun amat diapresiasi ACT. Menurut Basair, ACT adalah lembaga kemanusiaan yang dimiliki oleh setiap manusia sesuai perannya mengatasi permasalahan sosial. “Prinsipnya kami lembaga kemanusiaan. Atas nama humanity kami membuka kesempatan kepada siapa saja. ACT adalah milik publik, milik semua orang, bukan milik perorangan, milik seluruh manusia, atau pun segelintir perusahaan,” kata  Basair. Ia mengatakan, pengerjaan sumur produktif pun akan dimulai secepatnya.

“Kami berikhtiar program ini cepat dimulai, cepat selesai, dan segera dimanfaatkan masyarakat juga bisa segera bergerak untuk membuat program-program berikutnya,” pungkas Basair. []

Bagikan