Langkah Humanity Food Bus Berlanjut ke Ranah Minang

Bus beralat dapur lengkap dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) kini melanjutkan perjalanannya ke Sumatra Barat setelah menggelar berbagai aksi di Jawa. Direncanakan selama sebulan, bus rakitan karoseri Laksana tersebut bakal menggelar aksi di berbagai kota/kabupaten.

Humanity Food Bus
Humanity Food Bus terparkir di Kantor Gubernur Sumatra Barat. (ACTNews)

ACTNews, PADANG – Setelah menggelar aksi di beberapa titik di Jawa, Humanity Food Bus yang merupakan armada kemanusiaan terbaru dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) melanjutkan perjalanan kebaikannya. Sumatra Barat menjadi tujuan. Dijadwalkan selama sebulan ke depan, truk berdapur rakitan karoseri Laksana, Ungaran, ini bakal menggelar aksi di berbagai lokasi di Ranah Minang tersebut.

“Ini merupakan kehadiran pertama Humanity Food Bus di Sumatra Barat. Dalam sebulan, beberapa kabupaten dan kota bakal dikunjungi untuk menggelar aksi. Kendaraan besar lengkap dengan alat dapur modern ini merupakan wujud nyata kedermawanan,” ungkap Kepala Regional ACT Sumatra Bagian Tengah Ronio Romantika, Selasa (28/9/2021).

Kota Padang menjadi lokasi pertama Humanity Food Bus bakal menggelar aksi. Selasa siang ini, truk berdapur tersebut telah terpakir di Kantor Gubernur Sumatra Barat untuk dilakukan peluncuran armada serta aksi menghidangkan makanan siap santap untuk warga sekitar.

Sebagai informasi, Humanity Food Bus merupakan armada pangan generasi terbaru dari ACT. Sebelumnya, kendaraan berdapur ini ACT kemas dalam kendaraan truk yang jumlahnya sekarang sudah empat unit. Aksinya pun sudah meluas ke berbagai daerah, mulai dari kantong-kantong warga prasejahtera di perkitaan, hingga menjamah ke lokasi terdampak bencana seperti Lombok, Palu, Masamba, dan lain-lain.

“Humanity Food Bus siap mengikuti jejak armada generasi sebelumnya, Humanity Food Truck, yang sampai sekarang pun masih terus beroperasi melayani urusan makan masyarakat,” jelas Aan Saputra, Kepala Cabang ACT Padang.[]