Lansia Tinggal Seorang Diri Terima Layanan Home Care ACT

Tim Covid-19 Medical Careline Services secara sigap menyambangi kediaman Ny. H (75) di Kota Tangerang Selatan, Banten. Dalam kondisi tinggal seorang diri, Ny. H tengah mengidap sindrom geriatri.

Ny. H, salah seorang pasien penerima manfaat layanan Covid-19 Medical Careline Services ACT yang mengidap sindrom geriatri. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN – Tepat pada momen perayaan kemerdekaan 17 Agustus lalu, ambulans Covid-19 Medical Careline Services secara sigap mendatangi kediaman Ny. H (75), yang berlokasi di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Aksi ini merupakan yang ketiga kalinya ambulans Covid-19 Medical Careline Services mendatangi kediaman Ny. H yang tinggal seorang diri. Gejala sindrom geriatri pada Ny.H, yaitu penurunan fungsi organ akibat proses penuaan karena usia lanjut.

“Pasien mengeluhkan (badan) lemas, mual, dan tidak nafsu makan. Sebelumnya, punya riwayat penyakit sakit mag dan tifus. Sekarang asam lambungnya juga naik karena beliau susah untuk mengonsumsi makanan,” ungkap Perawat Covid-19 Medical Careline Services Pratama Agus Suryanto, pada Selasa (17/8/2021).

Tim perawat yang menangani Ny. H langsung berkoordinasi dengan tim dokter Covid-19 Medical Careline Services melalui sambungan telepon. “Alhamdulillah, tadi konsultasi dengan dokter ACT langsung diberikan instruksi berupa suntikan cairan infus, pemberian obat injeksi dan obat oral,” tutur Pratama.

Ny. H merasa bersyukur dan berterima kasih atas pelayanan home care yang diberikan tim Covid-19 Medical Careline Services tanpa dipungut biaya sepeser pun. “Semoga semua tim ACT sehat selalu dan terus semangat untuk memberikan kebaikan. Semoga berkah semua,” ungkap Ny. H sambil terharu.[]