Laptop Baru Tunjang Guru MI Daar El-Syifa Serang Mengajar

Melalui Program Sahabat Guru Indonesia, Global Zakat - ACT membantu kebutuhan guru honorer. Kali ini, dukungan fasilitas mengajar berupa laptop diberikan untuk guru di MI Daar El-Syifa Serang, Banten.

Laptop Baru Tunjang Guru MI Daar El-Syifa Serang Mengajar' photo
Kepala Sekolah sekaligus guru mata pelajaran agama MI Daar El Syifa Ade Muhaemin menggunakan laptop, amanah dermawan Indonesia melalui Global Zakat – ACT. Ade sempat mengajar sebelum sekolah diberlakukan kegiatan belajar mengajar daring. (ACTNews)

ACTNews, SERANG – Guru-guru di El Syifa tidak memiliki gawai pendukung dalam kegiatan mengajar. Fasilitas mereka meriset informasi pembelajaran pun terbatas karena tidak adanya komputer.

Untuk mendukung kegiatan mengajar para guru prasejahtera tersebut, Global Zakat – ACT memberikan fasilitas penunjang berupa komputer jinjing (laptop). Riski Andriani dari Tim Program Global Zakat – ACT menerangkan, dukungan operasional itu menjadi bagian implementasi program Sahabat Guru Indonesia, yang selama ini juga memberikan beaguru dan paket pangan untuk guru prasejahtera.

“Laptop menjadi salah satu alat yang paling dibutuhkan saat ini. Selain sebagai sarana informasi, laptop juga berfungsi untuk mencari referensi pembelajaran baik untuk murid maupun untuk pengembangan guru,” jelas Riski, Rabu (2/9).

Laptop untuk guru di MI El Syifa sudah diserahterimakan beberapa bulan lalu. Buah sedekah dari para dermawan itu diberikan kepada Kepala Sekolah Ade Muhaemin untuk dan digunakan bergantian oleh para guru untuk kebutuhan mengajar.

Riski menjelaskan, Global Zakat – ACT sejauh ini terus menggalakkan program bantuan laptop untuk guru. Sebab, berdasarkan data yang dihimpun Global Zakat, masih banyak guru honorer dan sekolah swasta yang belum memiliki sarana informasi.

“Sahabat dermawan bisa mendukung program Sahabat Guru Indonesia dengan memberikan sedekah terbaik melalui Indonesia Dermawan atau langsung ke rekening BNI Syariah 66 0000 0186 atas nama Global Zakat,” ajak Riski.

Ia juga menjelaskan, selain bantuan laptop, Global Zakat - ACT akan terus berikhtiar untuk memuliakan guru dalam bentuk bantuan yang lain, seperti bantuan biaya hidup, bantuan transportasi untuk guru, dan bantuan renovasi rumah.[]

Bagikan