Layanan Makan Gratis dari Wong Solo Group dan ACT Hadir di Masjid Jogokariyan

Humanity Mobile Food Services, armada makan gratis dari ACT dan Wong Solo Group, hadir di Masjid Jogokariyan, akhir pekan kemarin. Selama tiga hari, truk ini mendistribusikan 2 ribu porsi makanan siap santap secara gratis untuk jemaah.

wong solo group jogokariyan
Pengemasan makanan siap santap dari Humanity Mobile Food Services. (ACTNews)

ACTNews, YOGYAKARTA Akhir pekan kemarin, armada layanan makan gratis Humanity Mobile Food Services yang merupakan buah kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan Wong Solo Peduli hadir di Masjid Jogokariyan, Mantrijeron, Yogyakarta. Truk yang telah dimodifikasi bagian boks belakangnya ini menggelar aksi selama tiga hari. Total, 2 ribu porsi makanan siap santap terdistribusi untuk jemaah.

Kepala Cabang ACT Yogyakarta Nur Aries Shoim mengatakan, Humanity Mobile Food Services mulai menggelar distribusi hidangan siap santap sejak Jumat (29/10/2021) hingga Ahad. Selain mengenalkan armada terbaru, adanya aksi ini juga menjadi bukti kedermawanan tetap ada walau badai pandemi belum juga berakhir.

“Alhamdulillah kegiatan di Masjid Jogokariyan berjalan dengan lancar. Mohon doa dan dukungan juga agar aksi ini meluas,” ungkap Aries.

Sementara itu, Puspo Wardoyo selaku Pimpinan Wong Solo Group, mengungkapkan, tak hanya layanan makan gratis dari armada kemanusiaan. Dalam waktu dekat, akan hadir juga pemberian wakaf modal usaha bagi seribu UMKM.

“Bantuan akan diberikan dalam bentuk modal usaha, gerobak dagangan, maupun produk Makanku dari Wong Solo Group,” ujarnya.

Kehadiran Humanity Mobile Food Services juga bertepatan dengan workshop yang digelar Masjid Jogokariyan dengan tema "Pelatihan Nasional untuk Pemberdayaan dan Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Berbasis Masjid". Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin turut menjadi pembicara dengan pemateri lainnya[]