Lewat Pemprov DKI Jakarta, Sejumlah Lembaga Terima Amanah Puluhan Sapi Kurban

Melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sejumlah instansi mengamanahkan puluhan sapi kepada 4 lembaga penyalur kurban, salah satunya Global Qurban - ACT pada Kamis (30/7) ini. Daging kurban ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah RW di Jakarta.

Lewat Pemprov DKI Jakarta, Sejumlah Lembaga Terima Amanah Puluhan Sapi Kurban' photo
Serah terima sapi dari Divisi Syariah Bank DKI kepada Global Qurban - ACT. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, JAKARTA – Melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sejumlah instansi mengamanahkan puluhan sapi jenis limosin kepada 4 lembaga penyalur kurban. Seremoni penyerahan sapi-sapi tersebut dilakukan langsung di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya pada Kamis (30/7) ini.

Total ada 34 sapi yang diserahterimakan pada sore itu. Amanah tersebut datang dari ASN DKI Jakarta melalui KORPRI DKI Jakarta, BUMD Akademi, dan PT JNE. Acara juga dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengatakan nantinya daging dari hewan kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu di DKI Jakarta. Pendistribusian kepada masyarakat RW yang masuk dalam kategori Kumuh Berat dan Kumuh Sedang itu, akan dilakukan oleh lembaga-lembaga terkait, salah satunya Global Qurban – ACT.

“Mereka yang nanti akan mendistribusikan hewan kurban dari jajaran Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat yang membutuhkan, yang berhak. Dan insyaallah ini semua akan dilaksanakan selama 4 hari ke depan, dan mudah-mudahan ini semua dapat berjalan dengan lancar. Saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat,” ucap Anies.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang meninjau kandang hewan kurban. (ACTNews/Reza Mardhani)

Tahun ini merupakan tahun kedua setelah sebelumnya kolaborasi serupa dilakukan. Pada tahun 2019 lalu, Global Qurban – ACT dan Pemprov DKI menghadirkan Dapur Qurban yang memproduksi 2.000 porsi olahan daging kurban melalui Humanity Food Truck.

Kepala Cabang Global Qurban - ACT Jakarta Pusat Rimanda Putra menyambut baik kolaborasi ini. Kurban amanah dari Pemprov DKI Jakarta ini akan didistribusikan sebaik-baiknya hingga benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan.

“Jadi kita ingin warga DKI Jakarta itu merasakan indahnya Iduladha, merasakan daging-daging kurban. Dan selain itu juga, kita membagikan beras gratis kepada masyarakat. Jadi selain daging kurban, penerima manfaat kita juga akan mendapatkan beras gratis,” jelas Rimanda.


Rimanda berharap kolaborasi ini dapat berlanjut untuk seterusnya. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk terlibat juga dalam gerakan-gerakan kemanusiaan bersama ACT baik dalam kurban, maupun program lainnya di luar kurban.

“Tentu kita berharap terus partisipasi aktif dari masyarakat agar selalu bergerak untuk kemanusiaan. Kita berharap masyarakat dapat terus mendukung kita dalam program 'Labbaik Berqurban Terbaik' pada tahun ini, maupun program-program lainnya untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah menghadapi kesulitan,” ajak Rimanda. []


Bagikan