Lima Program Unggulan Pelayanan Kesehatan ACT untuk Masyarakat

Kesehatan masyarakat adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Dalam kaitan kesehatan, Humanity Medical Services ACT memiliki lima program unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

lima program hms
Anak-anak mendapatkan paket pangan susu saat Operasi anak Gizi Indonesia di Jakarta Utara (ACTNews/M. Ubaidillah)

ACTNews, JAKARTA SELATAN – Untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan, ACT membuat Humanity Medical Services (HMS). Sepanjang aksinya, HMS memiliki lima program unggulan. 

Humanity Medical Careline (HMC) 

Koordinator Dokter HMS ACT, dr. Alifa Astuti menjelaskan, masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah sering kali ragu mengakses layanan kesehatan. Bahkan, untuk sekedar konsultasi, mereka khawatir dengan perkiraan biaya.

Untuk memudahkan dan mendekatkan masyarakat kepada akses kesehatan, Humanity Medical Careline hadir, yakni program berbasis telekomunikasi yang bisa diakses pasien dari rumah. 

“Melalui HMC, masyarakat bisa konsultasi kesehatan dengan dokter, konsultasi obat dan layanan antar obat, rujuk ke rumah sakit, pelayanan ambulans, kunjungan dokter ke rumah, antar jemput jenazah, dan layanan peminjaman tabung oksigen. Caranya  pasien bisa menghubungi via WhatsApp di nomor 0812 9536 2056 atau telepon 021 2940 7165 pada Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 16.00,” jelas dr. Alifah, Kamis (13/1/2022). Layanan ini tidak dipungut biaya.

Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI)

Kekurangan gizi pada anak dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Untuk itu, Operasi Gizi Anak Indonesia hadir untuk mengatasi kekurangan gizi yang masih banyak dialami anak-anak di Indonesia. 

Dalam OGAI, banyak kegiatan yang dilakukan antara lain edukasi gizi anak kepada orang tua dan ibu hamil, distribusi makanan bergizi, distribusi menu sarapan bergizi, dan bantuan satu juta liter susu untuk anak-anak. 

Medical Social Rescue (MSR) 

MSR adalah program pendampingan pasien yang lebih komprehensif. Pasien akan dibantu mulai dari penggalangan biaya hingga membantu urusan administrasi.