Lima Ton Bantuan Warga Madiun Ikut Dilayarkan Kapal Kemanusiaan

Antusiasme warga Madiun untuk membantu korban bencana di Kalimantan selatan, tak kalah dengan warga di wilayah-wilayah lainnya. Hal ini dibuktikan dengan terkumpulnya 5 ton bantuan dalam waktu hanya lima hari.

Truk bantuan kemanusiaan berangkat dari Posko Peduli Bencana ACT Madiun menuju Pelabuhan Tanjung Perak SUrabaya, Kamis (28/1/2021). (ACTNews)

ACTNews, MADIUN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk saudara terdampak bencana di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Posko Peduli Bencana ACT Madiun, Kamis (28/1/2021). Pelepasan bantuan juga dihadiri oleh perwakilan mitra seperti PPI Madiun, SMA 2 Madiun, PPA Madiun, dan komunitas lainnya.

Hanya 5 hari, bantuan dikumpulkan yang berasal dari seluruh masyarakat Madiun Raya. Sebanyak 5 ton bantuan dikirim oleh ACT Madiun, terdiri dari beras, makanan instan, bumbu masakan, air mineral, popok baik bayi maupun dewasa, dan lainnya.

“Luar biasa antuasiasme dari para warga Madiun Raya. Hanya dalam waktu 5 hari, bantuan sebanyak 5 ton sudah terkumpul. Apresiasi tertinggi kami berikan kepada para donatur baik dari individu komunitas, institusi, dan lainnya,” ungkap Wahyu Sulistianto Putro selaku Kepala Cabang ACT Madiun.

Bantuan yang dikumpulkan, akan disatukan dengan bantuan yang berasal dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Bantuan akan dilayarkan Kapal Kemanusiaan menuju Kalimantan Selatan pada Sabtu (30/1/2021).

Bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Selain itu bisa menambah persatuan warga Madiun Raya.[]