Luas Manfaat Kurban Masyarakat Indonesia di Mogadishu

Insyaallah, kita akan bertemu lagi dengan warga Somalia pada tahun ini. Tentu kita mengharapkan partisipasi dari para dermawan agar kita bisa menyapa lebih banyak saudara pada tahun ini.

Kerawanan Pangan
Ilustrasi. Seorang anak semringah membawa sekantong daging kurban. (ACTNews)

ACTNews, MOGHADISHU – Pada tahun 2020, target pendistribusian hewan kurban Tim Global Qurban-ACT direalisasikan di 33 Negara, salah satunya di Somalia, Afrika. Somalia dipilih menjadi salah satu negara tujuan karena Global Qurban-ACT ingin memberikan perhatian kepada masyarakat di negara dengan kerawanan pangan itu. Ribuan pengungsi Somalia harus bertahan hidup di tengah kelaparan yang hebat.

Mitra Global Qurban-ACT di sisi ibu kota Somalia, Mogadishu, melaporkan, banyak warga prasejahtera yang tidak mendapatkan pangan layak gizi. Iduladha 2020, sebanyak 79.509 jiwa di Mogadishu, pun menjadi penerima manfaat kurban.

Andi Noor Faradiba dari Tim Global Qurban-ACT menjelaskan, warga prasejahtera di Mogadishu sangat jarang makan daging. Kesulitan mereka ditambah dengan harus mengahadapi kekeringan yang berkepanjangan.

“Insyaallah, kita akan bertemu lagi dengan warga Somalia pada tahun ini. Tentu kita mengharapkan partisipasi dari para dermawan agar kita bisa menyapa lebih banyak saudara pada tahun ini, di tengah situasi sulit yang mereka hadapi,” kata Faradiba, Senin (12/7/2021).[]