Luaskan Kebaikan, ACT Kuatkan Kolaborasi dengan Poliban

Lahirnya kebaikan akan terus diupayakan ACT bersama Politeknik Negeri Banjarmasin. Senin (14/6/2021) kemarin, pertemuan terjalin untuk menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat.

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin Joni Riadi (tengah) saat berfoto bersama tim ACT Kalsel. (ACTNews/Gusti Fikri)

ACTNews, BANJARMASIN – Menyelesaikan permasalah sosial diperlukan banyak dukungan dari berbagai elemen bangsa. Bukan hanya mereka yang berlatar belakang sejahtera ekonominya, tapi siapapun bisa melakukannya. Jika dilakukan secara jemaah alias bergotong royong, semua hal bisa diselesaikan.

Berangkat dari semangat inilah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kemudian menggandeng berbagai pihak untuk berkolaborasi bersama menyelesaikan permasalahan sosial. Di Kalimantan Selatan misalnya, bersama Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), ACT menjalin sebuah kebaikan.

Senin (14/6/2021) siang, silaturahmi terjalin di Kampus Poliban di Banjarmasin Utara. Direktur Poliban Joni Riadi mengatakan, kolaborasi dengan ACT sebenarnya sudah terjalin cukup lama. Penanganan bencana alam di beberapa daerah, seperti Nusa Tengga Timur beberapa waktu lalu menjadi buktinya. “Kolaborasi ini sudah sering terjalin,” ungkapnya.

Joni pun tak menampik, kehadiran ACT di tengah masyarakat sangat dibutuhkan, termasuk ketika penanganan bencana dan permasalah kemanusiaan lainnya. Apalagi dengan keterlibatan relawan Masyarakat Relawan Indonesia yang semakin menguatkan aksi-aksi kemanusiaan di berbagai daerah.

Ke depannya, tambah Joni, penguatan kolaborasi antara Poliban dengan ACT akan terus ditindaklanjuti. Tujuannya, agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat buah kedermawanan. “Yang jelas, kami merespons kolaborasi ini dengan baik dan akan kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin berharap, kolaborasi antara ACT dengan Poliban terus diperkuat. Agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program-program yang akah lahir buah kolaborasi bersama Poliban. “Insyaallah, kerja sama ini akan terus menguat,” harap Zainal. Selain program dalam negeri, ACT juga akan menjali kerja sama untuk mendukung program luar negeri seperti bantuan untuk Palestina bersama Poliban.[]