Lulus Uji Jalan, Humanity Food Truck 2.0 Siap Beraksi

Lulus Uji Jalan, Humanity Food Truck 2.0 Siap Beraksi

Lulus Uji Jalan, Humanity Food Truck 2.0 Siap Beraksi' photo

ACTNews, MAGELANG – Setelah melakukan uji alat dapur dengan memasak 300 porsi untuk pekerja Karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (19/3), Humanity Food Truck 2.0 dari Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) menjalani tes selanjutnya. Didampingi tim dari karoseri dan Global Zakat-ACT, truk dengan dapur besar di belakangnya itu menjalani uji layak jalan.

Diding Fachrudin selaku Koordinator Humanity Food Truck 2.0 mengatakan, truk bermerek Hino tipe 500 itu melakukan uji jalan dengan menempuh perjalanan ke wilayah Ketep, Magelang. Pemilihan wilayah ini karena medan yang berupa pegunungan, sehingga menyajikan banyak tanjakan dan turunan. “Kami ingin menguji kekuatan truk ini menghadapi tanjakan dan turunan dengan beban dapur beralat lengkap yang dibawanya,” ungkap Diding, Selasa (19/3).

Uji jalan Humanity Food Truck 2.0 ini dilakukan sejak pagi dan selesai sekitar pukul 11.00 WIB. Hasilnya, Diding mengatakan, tak ada sama sekali permasalahan yang menghambat truk. Peralatan dapur yang ada di dalam boks truk pun tak terganggu dengan tanjakan, turunan, serta guncangan di beberapa titik jalan yang rusak. “Truk ini siap untuk melakukan aksi pelayanan makan gratis,” tegas Diding.

Humanity Food Truck 2.0 ini akan resmi beroperasi pada Jumat (22/3) mendatang. Bertempat di wilayah Yogyakarta, ribuan paket makanan siap santap akan dibagikan ke masyarakat prasejahtera.

Makan gratis untuk pengungsi banjir

Peresmian Humanity Food Truck 2.0 baru akan digelar pada Jumat (22/3) mendatang. Acara tersebut sekaligus menjadi ajang masak pertama truk berdapur itu. Namun, merespons bencana banjir yang berdampak pada warga Bantul saat ini, Humanity Food Truck 2.0 akan terlebih dahulu menjangkau warga terdampak sebelum resmi diluncurkan. 

"InsyaAllah, tim koki bersama Humanity Food Truck 2.0 akan menyapa korban banjir Bantul besok Rabu (20/3), menyiapkan makanan siap santap untuk mereka," terang Joni Hadikusuma selaku Koordinator Koki Humanity Food Truck.

Di Bantul nanti, seribu porsi makanan siap santap akan dibagikan kepada warga terdampak bencana. Sajian menu nanti akan sama seperti menu pada aksi Humanity Food Truck lainnya yang memenuhi standar gizi. “Nasi putih, olahan ayam, sosis, mi goreng, sayur serta tak tertinggal sambal sebagai pelengkap,” tambah Joni.

Bagikan