Lumbung Air Wakaf Lengkapi Logistik Pangan Ramadan di Barat Nusantara

Di momen Ramadan kedua semenjak pandemi, Global Wakaf meningkatkan dan meluaskan produksi Air Minum Wakafnya. Kali ini, produk kebaikan dari Lumbung Air Wakaf ini bakal melengkapi paket pangan di Indonesia bagian barat.

Tim produksi Lumbung Air Wakaf Lhokseumawe tengah mengemas Air Minum Wakaf yang siap didistribusikan. (ACTNews/Amanda Jufrian)

ACTNews, LHOKSEUMAWE – Berikhtiar menghadirkan kebutuhan pangan terbaik untuk masyarakat, Global Wakaf terus memaksimalkan dana wakaf masyarakat yang terhimpun untuk sektor-sektor produktif. Selain pangan dalam bentuk Beras Wakaf, Global Wakaf juga menghadirkan Air Minum Wakaf yang diproduksi Lumbung Air Wakaf yang hingga kini tersebar di berbagai wilayah.

Di Ramadan ini, salah satu Lumbung Air Wakaf yang terus berproduksi ada di Lhokseumawe, tepatnya di Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu. Dari lumbung pangan ini ditargetkan selama Ramadan akan memproduksi 14 ribu karton untuk dibagikan ke masyarakat lewat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan untuk wilayah Aceh dan sekitarnya.

“Dari Lumbung Air Wakaf di Lhokseumawe ini, hasil produksinya akan disebar ke Banda Aceh, Lhokseumawe, Medan, Labuhan Batu, Subulussalam, Padang Sidempuan hingga Langsa. Pendistribusian akan melewati cabang Aksi Cepat Tanggap terdekat dan melibatkan relawan,” jelas Hidayatullah dari tim Program Global Wakaf Lhokseumawe, Ahad (18/4/2021).

Air Minum Wakaf yang diproduksi di Lhokseumawe ini merupakan hasil kolaborasi dengan PT Aini Sejahtera. Nantinya, air minum dalam kemasan tersebut bakal didisitribusikan ke berbagai elemen masyarakat untuk menemani masa Ramadan.

Selain di Lhokseumawe, selama Ramadan, Global Wakaf juga mengaktivasi Lumbung Air Wakaf di daerah lain. Hingga kini, ada 16 titik lumbung air yang mendukung produksi Air Minum Wakaf. Ditargetkan dari belasan tempat produksi tersebut, akan hadir 200 ribu karton dengan 2 juta penerima manfaat di seluruh Indonesia.

“Hadirnya lumbung air ini tak sekadar wujud nyata pengelolaan dana wakaf yang profesional oleh Global Wakaf. Lebih dari itu, kebermanfaatan yang luas juga menjadi poin utama produk kebaikan ini,” tambah Hidayatullah.[]