Lumbung Sedekah Pangan di Semarang Tuntun Solidaritas Masyarakat

Kegiatan Lumbung Sedekah Pangan di Kota Semarang terus berjalan dan semakin mendorong kemandirian masyarakat untuk solidaritas sesama.

Warga Pendrikan Kidul, Kota Semarang, memilih bahan makanan di Lumbung Sedekah Pangan ACT Kota Semarang. (ACTNews)

ACTNews, SEMARANGLumbung Sedekah Pangan kembali dibuka di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Dibuka pada Jumat (9/10), lumbung tersebut berlokasi di Jalan Sadewa 3 no 14 Kota Semarang. Ratusan warga Pendrikan Kidul memanfaatkan sedekah makanan dari para dermawan itu.

Hamas Rausyanfikr dari Tim Program ACT Jawa Tengah melaporkan, kegiatan Lumbung Sedekah Pangan berlangsung lancar. Relawan bersama warga dan pihak kelurahan melakukan penerapan protokol kesehatan dengan lebih saksama. Hadirnya Lumbung Sedekah Pangan ini juga didukung penuh oleh kelurahan dan warga sekitar.

“Program Lumbung Sedekah Pangan seiring waktu terus menunjukkan dampak positif terhadap kehidupan penerima manfaat. Banyak penerima manfaat merasa terbantu akan adanya program ini. Juga proses pemberdayaan menunjukkan hasil yang positif, masyarakat sudah mulai mandiri dengan ikut menyiapkan dan membantu setiap proses pengadaan makanan di Lumbung Sedekah Pangan. Harapannya hasil positif tersebut berjalan secara terus menerus,” kata Hamas.

Beri sedekah terbaikmu, ambil secukupnya bagi yang perlu. Di masa yang sulit ini Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan menjadi bentuk jawaban untuk membantu masyarakat yang ingin memberi dengan masyarakat yang membutuhkan. 

“Semoga program ini dapat tetap berjalan dan semua yang berpartisipasi dapat terus istikamah dalam jalan kebaikan demi usaha saling membantu kepada sesama yang membutuhkan,” kata Hamas.[]