Lumbung Sedekah Pangan Keliling Sapa Lebih Banyak Warga Balikpapan

Tidak hanya menunggu penerima manfaat di rak, Program Lumbung Sedekah Pangan ACT Kalimantan Timur juga mendatangi langsung orang-orang yang membutuhkan dengan sepeda motor.

Program Lumbung Sedekah Pangan Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Timur juga mendatangi langsung orang-orang yang membutuhkan dengan sepeda motor, Kamis (27/11). (ACTNews)

ACTNews, BALIKPAPAN Penyebaran pandemi Covid-19 berdampak terhadap ekonomi dan ketahanan pangan, terutama untuk warga prasejahtera. Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Timur bersama Masyarakat Relawan Indonesia Kalimantan Timur mengikhtiarkan salah satu solusi pangan di tengah pandemi berupa Lumbung Sedekah Pangan keliling (mobile) di Kota Balikpapan.

Inisiasi Lumbung Sedekah Pangan yang dilakukan secara berpindah dari kampung ke kampung diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat prasejahtera. Yuli, salah satu penerima manfaat mengungkapkan terima kasihnya karena di tengah pandemi ini masih banyak dermawan yang mau berbagi. “Alhamdulillah, semoga bantuan ini menjadi ladang amal,” kata Yuli.

Muhammad Iqbal dari Tim Program ACT Kalimantan Timur mengatakan, Lumbung Sedekah Pangan ini terbuka untuk siapa pun yang ingin membantu atau mengambil bahan makanan yang disedekahkan. 

“Saling bergotong royong untuk membantu adalah hal yang mulia dan menjadi ladang amal bagi yang terlibat membantu. Insyaallah kegiatan ini dapat terus berlangsung membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” kata Iqbal.[]