Lumbung Sedekah Pangan Pertama Hadir di Makassar

Kota Makassar menyusul sejumlah kota lainnya menghadirkan Lumbung Sedekah Pangan dari Aksi Cepat Tanggap. Sebuah wadah yang dibuat untuk memfasilitasi kedermawanan untuk saling membantu di masa pandemi.

Lumbung Sedekah Pangan Pertama Hadir di Makassar' photo
Salah satu penerima manfaat Lumbung Sedekah Pangan Makassar. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Sebuah Lumbung Sedekah Pangan dihadirkan Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan di Kota Makassar. Berlokasi di Kantor Kelurahan Gunung Sari, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, lumbung pangan ini diperuntukkan bagi siapa pun. Setiap orang bisa meletakkan atau mengambil bahan makanan yang disedekahkan.

Kepala Seksi Perekonomian Kelurahan Gunung Sari Munira, sebagai perwakilan masyarakat Kelurahan Gunung Sari, mengucapkan terima kasih kepada para donatur ACT yang terlibat dalam aksi kebaikan ini⁣ “Terima kasih karena sudah memperhatikan saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya di lingkup Kelurahan Gunung Sari ini. Masih banyak orang yang kesusahan di masa new normal ini. Semoga program ini terus berlanjut, bukan hanya di sini tapi juga di tempat lainnya,” ujar Munira.

Sebagai awal, sedekah pertama di Lumbung Sedekah Pangan Kelurahan Gunung Sari ini merupakan hasil kolaborasi ACT Sulsel dengan komunitas Sahabat Dermawan Dyandra. Andi Syurganda Haruna dari Tim Program ACT Sulsel menjelaskan, Lumbung Sedekah Pangan merupakan ikhtiar menciptakan solidaritas di kalangan masyarakat dalam menghadapi pandemi.

“Kami harapkan Lumbung Sedekah Pangan menjadi pemantik kedermawanan. Untuk di Kelurahan Gunung Sari, kami bekerja sama dengan pemerintah desa agar Lumbung Sedekah Pangan diterima oleh warga yang tepat,” kata Syurganda.

ACT Sulawesi Selatan juga mengajak Sahabat Dermawan untuk berpartisipasi dalam menyalurkan sedekah terbaiknya ke rekening BNI Syariah # 66 0000 837 atau Mandiri # 127 000 798 7843 dengan melampirkan konfirmasi bukti transfer via whatsapp ke nomor 0821 9224 1414 atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Kota Makassar. Selain di Makassar, Lumbung Sedekah Pangan juga hadir di berbagai wilayah Indonesia., seperti di Tasikmalaya, Jakarta, Semarang, dan Nusa Tenggara.[]

Bagikan

Terpopuler