Lumbung Sedekah Pangan Wujud Kedermawanan Masyarakat Jawa Tengah

Kondisi ekonomi yang sulit tidak membuat masyarakat berhenti saling membantu. Salah satu contohnya yakni lewat gotong royong melalui Lumbung Sedekah Pangan di Desa Gribig Wedusan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Lumbung Sedekah Pangan Wujud Kedermawanan Masyarakat Jawa Tengah' photo
Salah satu warga Desa Gribig Wedusan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, memilih bahan makanan di Lumbung Sedekah Pangan ACT Jawa Tengah. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN KUDUS Lumbung Sedekah Pangan keempat Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah dibuka di Desa Gribig Wedusan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kondisi ini merupakan wujud kedermawanan yang dilakukan masyarakat meski ekonomi masih sulit.

Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ini mengajak semua kalangan untuk saling berbagi dalam bentuk bahan makanan dan kebutunan pokok lainnya. Mereka yang ingin memberi, akan dipertemukan dengan mereka yang membutuhkan di tempat ini,” ujar Hamas Rausyanfikr sebagai Kepala Program ACT Jawa Tengah, Senin (26/10).

Setelah sukses meluncurkan Lumbung Sedekah Pangan yang pertama di Pendrikan Kidul, Kota Semarang, Masjid Al Fatah Klipang, Sendangmulyo Kota Semarang, Klipang Permai Blok G No 61 RT 09/RW 23, Sendangmulyo Kota Semarang, kini Lumbung Sedekah Pangan hadir berkat kedermawanan warga Desa Gribig Wedusan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

“Lumbung Sedekah Pangan skala nasional juga sudah hadir di setiap perwakilan kantor cabang ACT di lebih dari 43 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Untuk mendukung program ini bagi masyarakat yang hendak bersedekah secara tunai dapat mengisi kotak sedekah yang disediakan di tiap titik lumbung atau melalui perwakilan kantor ACT di masing-masing daerah,” lanjut Hamas.

Dalam setiap programnya, ACT selalu melibatkan mitra baik komunitas, sekolah, lembaga maupun swasta. Kolaborasi itu juga memantik kepedulian dari masyarakat umum untuk terlibat di dalamnya. Kesempatan untuk bermitra dalam program-program kemanusiaan dapat disampaikan melalui whatsapp 081234234514 atau datang ke kantor ACT Jawa Tengah di Jl. Dr Wahidin No. 213, RT 001, RW 01, Kelurahan Kaliwiru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang – 50253.[]

Bagikan

Terpopuler