Mahasiswa UNPAB Peduli Korban Bencana Sulteng

Mahasiswa UNPAB Peduli Korban Bencana Sulteng

ACTNews, MEDAN - Enam bulan bencana Sulawesi Tengah berlalu, namun kepedulian masyarakat terhadap para korban masih sangat besar. Pekan kemarin, Kamis (14/3), mahasiswa Universitas Pembangunan Pancabudi (UNPAB) memberikan bantuan kemanusiaan berupa donasi tunai senilai 36 juta rupiah untuk mereka yang tinggal di Palu, Sigi, dan Donggala.

Penyerahan dilakukan di Kampus UNPAB ketika Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara melakukan kunjungan. Sebelum acara serah terima, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM. selaku Rektor UNPAB menyatakan rasa kekagumannya terhadap para mahasiswa karena telah peduli terhadap permasalahan kemanusiaan.

“Walau masih muda belia, ternyata tidak melunturkan sisi kemanusiaan mereka. Saya sangat bangga, kepedulian datang dari mahasiswa UNPAB,” kata Dr. Isa.

Begitu pula dengan Kepala Cabang ACT Sumut Fadhli Septavianra menuturkan rasa syukur atas kepedulian para mahasiswa UNPAB. “Harapannya kolaborasi akan terus terjalin karena masalah kemanusiaan tidak akan pernah ada habisnya,” ungkap Fadhli.

Acara yang berlangsung kasual itu berjalan lancar. Pada ujung acara, pihak UNPAB dan ACT Sumut pun melakukan penandatanganan berita acara. Selain Rektor Dr. Isa, penyerahterimaan bantuan juga disaksikan oleh Rektor I Ir. Bhakti Alamsyah, MT., Ph.D., Rektor II Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH.,M.Hum, Rektor III Samrin, SE., MM, serta Dekan Fakultas Sosial Sins Dr. Suryanita, SH.,M.Hum. []