Majelis Az-Zikra dan ACT Kirim 45 Ton Bantuan ke Lombok

Majelis Az-Zikra dan ACT Kirim 45 Ton Bantuan ke Lombok

ACTNews, BOGOR - Suasana pagi di halaman Masjid Az-Zikra, Sentul tampak ramai. Selain ramai oleh para jemaah, terlihat barisan angkutan truk di sepanjang jalan di area masjid. Belasan armada tersebut dipenuhi dengan bantuan natura yang dikumpulkan oleh para jemaah untuk korban bencana alam, gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dari kejauhan, terdengar sayup lantunan ayat suci Alquran yang indah. Ahad (26/8), puluhan jemaah Majelis Az-Zikra yang dipimpin oleh K.H. Muhammad Arifin Ilham membuka proses keberangkatan 10 truk bantuan untuk Lombok dengan doa-doa. Empat puluh lima ton bantuan natura berupa bantuan logistik, makanan, dan bantuan lainnya diantarkan menggunakan jalur darat.

 

Pengiriman 45 ton bantuan natura tersebut berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Direktur Kemitraan ACT Mukhti mengatakan, kerja sama ini bukanlah sinergi kepedulian yang pertama kalinya.

“Alhamdulillah ACT sudah bersinergi dengan banyak pihak untuk mewujudkan dan menyalurkan bantuan-bantuan bagi Lombok. Pagi ini, alhamdulillah dengan Majelis Az-Zikra kita berangkatkan 10 truk, insya Allah,” ujar Mukhti.

 

Selepas diberangkatkannya 20 truk oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Gubernur DKI yang pada Ahad (19/8) lalu, antusiasme masyarakat untuk ikut menyalurkan bantuan ke Lombok semakin menguat. Majelis Az-Zikra adalah satunya yang ingin terlibat dalam berlomba-lomba untuk kebaikan.

Keberangkatan rombongan armada darat tersebut dari pekarangan Masjid Az-Zikra, Sentul diiringi pekikan takbir yang menggema bercampur dengan aroma pagi hari di Kota Hujan. K.H. Muhammad Arifin Ilham melantunkan kalimat-kalimat tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir, melepas konvoi truk bantuan.

 

Para jemaah, saling susul dan tenggelam dalam rangkai kalimat yang lebih baik dari dunia dan seisinya. Sepuluh truk itu, siap disambut dalam beberapa hari ke depan, di Lombok, pulau yang remuk redam dalam tiga pekan terakhir oleh guncangan gempa bumi. []