Majelis Taklim Masjid Agung Tasikmalaya Ikut Atasi Kekeringan

Aksi ini diikuti oleh sekitar 3.000 jemaah majelis taklim yang ikut serta dalam pengajian rutin yang diselenggarakan setiap hari rabu di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Majelis Taklim Masjid Agung Tasikmalaya Ikut Atasi Kekeringan' photo

ACTNews, TASIKMALAYA - Kekeringan masih melanda beberapa tempat di Indonesia, termasuk di Tasikmalaya. Bersamaan dengan itu, kepedulian dermawan Indonesia untuk meredam dampak kekeringan terus mengalir. Kali ini, kepedulian datang dari Majelis Taklim Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Berkolaborasi dengan ACT Tasikmalaya, Rabu (11/9), Majelis Taklim Masjid Agung Kota Tasikmalaya menggalang dana untuk membantu menanggulangi dampak kekeringan di Tasikmalaya. 

Aksi ini diikuti oleh sekitar 3.000 jemaah majelis taklim yang ikut serta dalam pengajian rutin yang diselenggarakan setiap hari rabu di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan untuk saudara sebangsa yang terdampak kekeringan. 

Aksi kepedulian tersebut menghimpun donasi sebesar Rp 11 juta dan disalurkan melalui ACT Tasikmalaya untuk peduli program kekeringan. Majelis Taklim ini sudah terbentuk sejak tahun 1960 sampai sekarang. Meskipun sudah bersinergi sebelumnya di aksi peduli gempa dan palu beberapa tahun lalu, Majelis Taklim Masjid Agung Kota Tasikmalaya ini siap untuk sinergi program tanggap darurat ACT lainnya.

Asep dari Tim Kemitraan ACT Tasikmalaya mengatakan, kolaborasi kemanusiaan ini sudah terjalin sejak lama. “Sejak bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi di Sulteng, Majelis Taklim Masjid Agung Kota Tasikmalaya ini sudah melakukan aksi penggalangan dana untuk korban terdampak,” ungkapnya. 


Asep berterima kasih atas konsistensi Majelis Taklim Masjid Agung Kota Tasikmalaya dalam membantu saudara sebangsa yang tertimpa musibah. “Jazakumullah khairan katsiran, wa barakallahu fii maalikum wa ahlikum. Kami doakan yang telah ikut berpartisipasi dan peduli akan saudara-saudara kita yang terdampak kekeringan di Tasikmlaya. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan di setiap urusan dan keberkahan dalam harta yang diinfakkan serta memberikan keberkahan pada keluarga kita. Aamiin,” imbuh Asep.

Selain melakukan aksi penggalangan dana untuk kekeringan, Majelis Taklim Masjid Agung Kota Tasikmalaya juga melepas secara simbolis Humanity Water Tank ACT menuju tempat terdampak kekeringan di Tasikmalaya. Keberangkatan Humanity Water Tank ACT dilepas langsung oleh Nunung Nurhayati Sanusi selaku Ketua Majelis Taklim Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

“Rasa ukhuwah, peduli kemanusiaan menjadi sebuah tekad untuk membantu saudara kita yang terdampak kekeringan di tanah air khususnya, di Kota Tasikmalaya” tutur Nunung. []

Bagikan