Makanan Gratis dari Dermawan Indonesia Sampai hingga ke Kota Ambon

Dampak pandemi Covid-19 hampir dirasakan oleh masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia. Untuk membantu meringankan beban mereka, ACT bersama Pergerakan Sejahtera Indonesia (PEPES) gelar Operasi Makan Gratis.

omg di kota ambon
Suasana aksi Operasi Makan Gratis bagi warga di Kota Ambon. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Komunitas Perhimpunan Pergerakan Sejahtera Indonesia (PEPES) beraksi di tengah pandemi covid-19 di Maluku, dengan berbagi  300 paket makan siap santap secara gratis kepada masyarakat prasejahtera dan pekerja harian, Jumat (30/7/2021).  Aksi ini merupakan hasil dari lelang kebaikan beberapa waktu lalu.

Syahril Mewar dari tim program ACT Maluku mengungkapkan, hasil lelang diwujudkan dengan aksi Operasi Makan Gratis (OMG). Ini merupakan langkah kebaikan untuk kita saling peduli dengan sesama. OMG yang oleh masyarakat Ambon dikenal sebagai Gerakan Jumat Beriman (karena digelar Jumat), disambut antusias oleh pekerja harian yang tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi juga PPKM.

“Alhamdulillah masyarakat Kota Ambon antusias mengikuti aksi lelang kebaikan beberapa waktu lalu, ada yang memberi makanan ada juga yang donasi harta terbaiknya. Dari hasil lelang kebaikan tersebut, OMG terlaksana untuk petugas kebersihan, tukang becak, penjual asongan, juru parkir, anak-anak jalanan dan para pekerja harian yang membutuhkan” ujar Sharil Mewar.

Ketua PEPES Ira Salam sangat mengapresiasi program-program kebaikan ACT seperti berbagi makan  siap santap kepada masyarakat yang mencari nafkah. Ia mengungkapkan, aksi-aksi kebaikan ACT dengan tujuan PEPES sama. Hal itulah yang membuat PEPES terkesan dan akhirya berkolaborasi.

“Semoga dengan berbagai makan gratis ini  bisa membantu saudara-saudara kita para pejuang keluarga. Sehingga mengurangi sedikit pengeluaran mereka, terutama agar mereka tidak menahan lapar ketika bekerja” ujar ira.

Bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi, Syahril menambahkan, bisa melalui link Indonesia Dermawan maluku.indonesiadermawan.id atau melalui Bank Syariah Indonesia 7164 170 858 atau Bank Muamalat  8710 222 222. “Aksi kebaikan sekecil apapun sangat berarti bagi mereka yang terdampak pandemic,” pungkasnya. []