Makanan Ringan Gratis Barra's Kitchen Semangati Santri Belajar

Bekerja sama dengan Barra's Kitchen Balikpapan, ACT Kalimantan Timur menggelar Operasi Makan Gratis untuk santri dan pelajar dalam masa pandemi Covid-19.

Makanan Ringan Gratis Barra's Kitchen Semangati Santri Belajar' photo
Para santri Rumah Tahfizh Dhiya'ul Arasy menerima paket makanan ringan dari Operasi Makan Gratis yang diselenggarakan ACT Kalimantan Timur dan Barras Kitchen. (ACTNews/Muhammad Iqbal)

ACTNews, BALIKPAPAN - Pandemi Covid-19 belum kunjung mereda hingga hari ini. Hampir seluruh elemen masyarakat terkena dampaknya, mulai dari pekerja harian, pelaku UMKM, pengajar, mahasiswa, serta pelajar atau santri. Bagi pelajar, kondisi pandemi cukup menantang proses belajar mereka karena keterbatasan sarana belajar. Di tengah kondisi belajar yang menantang itu, tak jarang dari mereka yang mengalami penurunan uang saku karena kondisi ekonomi keluarga yang terpuruk.

Berupaya mengembalikan semangat belajar para santri dan siswa di tengah pandemi, Barra's Kitchen Balikpapan bersama Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Timur mendistribusikan paket makanan ringan secara rutin kepada santri dan pelajar. Dukungan ini telah berlangsung sejak akhir Januari lalu hingga kini.

Budi Cahyanto dari Tim Kemitraan ACT Kaltim mengungkapkan, pendistribusian makanan ringan tersebut merupakan bagian kepedulian Barra's Kitchen Balikpapan kepada santri dan pelajar, apalagi dengan adanya dampak pandemi. “Kami berharap paket snack ini dapat memotivasi dan penyemangat adik-adik kita dalam menuntut ilmu meskipun di masa pandemi,” terangnya.

Ustaz Nadlif Mustaqim pengajar di Pondok Pesantren Al-Imam An-Nawawiy bersyukur atas kepedulian Barras Kitchen dan ACT Kaltim untuk santri-santrinya. ‘’Alhamdullillah di tengah masa pandemi ini adik-adik di sini masih bisa menikmati snack berkualitas dari Barras Kitchen Balikpapan. Semoga apa yang diberikan ini menjadi amalan terbaik bagi teman-teman ACT Kaltim dan Barras Kitchen Balikpapan,’’ harapnya. 

ACT Kaltim hingga kini terus membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin terlibat dalam aksi kemanusiaan dengan menyalurkan sedekah terbaik. “Kami telah menghadirkan laman Indonesia Dermawan untuk mendukung kemudahan bagi masyarakat menyalurkan sedekahnya,” pungkas Budi. []

Bagikan

Terpopuler