Makanan Siap Saji Sapa Penyintas Banjir di Desa Tanjung Hara, Kalimantan Tengah

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Tengah, mendistribusikan makanan siap santap untuk warga terdampak banjir di Desa Tanjung Hara, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Bantuan ini hadir mengingat aktivitas masyarakat masih terkendala pascabanjir akibat rumah dan sejumlah barang terendam.

banjir kalimantan tengah
Koordinator MRI Kalimantan Tengah Adi Cahyono saat memberikan bantuan berupa makanan siap santap kepada warga terdampak di Desa Tanjung Hara. (ACTNews)

ACTNews, KATINGAN – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Tengah mendistribusikan makanan siap santap kepada para warga terdampak banjir di Desa Tanjung Hara, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Paket makanan dihadirkan sebagai upaya pertolongan darurat mengingat rumah dan sejumlah barang terendam banjir.

“Alhamdulillah, hari ini tim turun ke wilayah terdampak dalam rangka melakukan asesmen dan memberikan bantuan pangan di Desa Tanjung Hara, salah satu yang terdampak banjir di Kabupaten Seruyan. Ada puluhan kepala keluarga yang menjadi penerima manfaat dari bantuan pada hari ini,” kata Koordinator MRI Kalimantan Tengah Adi Cahyono.

Pemberian bantuan berupa makanan siap santap ini berlangsung pada hari Rabu (25/8/2021). Adi melanjutkan kondisi banjir sampai saat ini masih belum tahu kapan akan berakhir. Tinggi intensitas hujan intensitas hujan terutama di wilayah hulu sebabkan debit air sungai terus bertambah.

Untuk diketahui, sudah sejak empat hari lalu hujan turun dengan intensitas tinggi di wilayah Kalimantan Tengah menyebabkan sungai-sungai besar meluap. Akibatnya puluhan desa di 11 Kecamatan dan 3 Kabupaten terendam banjir.[]