Makanan Siap Saji untuk Penyintas Kebakaran di Karet Tengsin

Ratusan porsi makanan dibagikan untuk para warga penyintas kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Mereka saat ini masih mengungsi di dalam masjid yang telah dijadikan posko pengungsian.

pangan korban bencana
Penyintas kebakaran di Karet Tengsin menerima santapan siap saji dari Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Armada kemanusian milik Aksi Cepat Tanggap terus beraksi untuk para penyintas korban bencana di seluruh Indonesia. Kali ini, armada Humanity Food Truck hadir untuk penyintas kebakaran di Wilayah Karet Tengsin, di Jalan Karet Pasar Baru Barat I, RT 11 Rw 07, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ratusan porsi makanan dibagikan untuk para warga yang masih mengungsi di dalam masjid yang telah dijadikan posko pengungsian. Dibantu oleh pihak kelurahan setempat, proses distribusi dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Tim program ACT Jakarta Pusat, Fuad Mursidi mengatakan, warga Karet Tengsin nampak sangat senang ketika mendapat bantuan ini. Mereka masih kesulitan memenuhi kebutuhan pangan karena semua peralatan masak dan harta benda mereka yang telah ludes terbakar.

“Mereka enggak punya dapur buat masak. Enggak punya uang juga untuk beli makanan. Maka dari itu Humanity Food Truck datang ke sini. Makanan siap saji yang lezat dan bergizi, Insyaallah mampu menjadi pelipur lara bagi mereka,” ujar Fuad usai menemui para penyintas, Sabtu (8/7/2021).

Sebelumnya, kebakaran melanda 10 rumah di Jalan Karet Tengsin pada Selasa (3/8/2021). Akibat kejadian itu, ratusan warga harus harus mengungsi dan mengalami kerugian yang mencapai Rp2,8 miliar. Kebakaran diduga disebabkan oleh adanya korsleting listrik dari salah satu rumah.

Kebakaran tersebut adalah kebakaran yang kedua dalam 10 hari terakhir. Pada 31 Juli lalu kebakaran juga melanda wilayah padat penduduk ini. Tidak ada laporan korban jiwa yang tercatat.[]