Makanan Siap Santap Hangatkan Silaturahmi dengan Warga Gaza

Dukungan untuk masyarakat Gaza tidak henti-hentinya digelorakan masyarakat Indonesia. Kali ini, melalui sajian hangat makanan siap santap, silaturahmi dan dukungan kembali diulurkan.

Makanan Siap Santap Hangatkan Silaturahmi dengan Warga Gaza' photo
Relawan Aksi Cepat Tanggap memasak dan mengemas makanan siap santap untuk disajikan kepada penerima manfaat di Gaza. Januari ini, 3.500 jiwa di Gaza menikmati sajian bergizi tersebut. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Ahmad dan sejumlah anak yang tinggal di Beit Hanoun menyambut kedatangan Tim Aksi Cepat Tanggap dengan raut wajah gembira, Senin (20/1). Mereka tahu selalu ada hal yang menyenangkan ketika tim ACT datang. Tim ACT selalu membawa hadiah tersendiri dari dermawan Indonesia. Mereka pun menebak-nebak, bawa apa lagi hari ini ya?

Nama Indonesia tentu tidak asing bagi Ahmad dan sejumlah warga di Beit Hanoun. Mereka memang belum pernah menginjakkan kaki di negeri yang jaraknya lebih dari sembilan ribu kilometer. Namun, semangat persaudaraan dan tali silaturahmi senantiasa terjalin dari bantuan dermawan Indonesia untuk mereka.

Kali ini, tim membawa makanan siap santap untuk mereka. Paket makan itu bentuk dukungan dari masyarakat Indonesia. “Kali ini ada Relawan Pemuda Peduli Indonesia, Masyarakat Relawan Indonesia Sidrap (Sidenreng Rappang) di Sulawesi Selatan, dan Insan Mandiri yang jadi mitra paket pangan untuk Palestina,” lapor Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response (GHR) – Aksi Cepat Tanggap, Selasa (28/1).

Faradiba menjelaskan, pendistribusian paket pangan ini berlangsung pada 20-23 Januari 2020. Total 3.500 penerima manfaat menikmati sajian nasi berbumbu berlauk ayam dan sayuran tersebut. “Makanan siap santap ini dibagikan untuk keluarga prasejahtera, anak-anak sekolah, mereka harus tetap mendapat gizi yang baik, juga pasien di rumah sakit, termasuk lansia,” lanjut Faradiba.

Selama empat hari, tim mendistribusikan ke wilayah Izbat Beit Hanoun, Sekolah Arrafe’e di Wilayah Jamalia, Rumah Sakit Kamal Udwan di Mashrou’a Beit Lahia dan Beit Hanoun. Ribuan makanan siap snatap terus akan didistribusikan untuk menunjang kebutuhan masyarakat Gaza. Bukan sekadar bantuan kemanusiaan, bantuan pangan juga menjadi salah stau cara mempererat silaturahmi dermawan Indonesia dengan masyarakat Palestina.[] 


Bagikan