Makanan Siap Santap Terus ACT Pasok untuk Penyintas Semeru

ACT berkomitmen memenuhi kebutuhan pangan siap santap penyintas letusan Gunung Semeru. Hingga Senin (6/12/2021) kemarin, ribuan porsi makanan siap santap terdistribusi bagi pengungsi yang tersebar di berbagai titik.

erupsi semeru
Tim Humanity Food Truck ACT tengah mendistribusikan makanan siap santap untuk para penyintas erupsi Gunung Semeru. (ACTNews)

ACTNews, LUMAJANGKebutuhan pangan siap santap penyintas letusan Gunung Semeru terus ACT penuhi. Didukung tim relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan armada kemanusiaan Humanity Food Truck, ACT hidangkan hingga ribuan porsi setiap harinya.

Kusmayadi dari tim Tanggap Darurat-ACT, menjelaskan, seperti Senin (6/12/2021) kemarin, Humanity Food Truck mendistribusikan ratusan porsi makanan siap santap kepada penyintas letusan Semeru di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Penerima manfaat aksi ini merupakan warga yang tengah mengungsi di sebuah sekolah.

"Di lokasi distribusi kali ini banyak penyintas letusan Semeru yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makanan siap santapnya. Di pengungsian, kondisi mereka serba terbatas dan menggantungkan pada bantuan kemanusiaan," jelasnya.

Kusmayadi menjelaskan, dalam membantu penyintas eruspi Gunung Semeru agar lebih optimal ACT membuka beberapa posko dan dapur umum. Posko Induk ACT berada di Kantor Kecamatan Pronojiwo, Jalan Raya Dampit Nomor 1, Desa Sidomulyo, Kec.Pronojiwo, Lumajang dan Jalan Raya Dampit-Lumajang, RT.04/RW.01, Desa Sumberwuluh Tengah, Kecamatan Sumberwuluh, Lumajang. Sementara Dapur Umum ACT ada di Jalan Raya Dampit-Lumajang, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.