Makassar Ikut Suarakan Dukungan untuk Rakyat Palestina

Makassar Ikut Suarakan Dukungan untuk Rakyat Palestina

ACTNews, MAKASSAR - Sejak 1917, bangsa Palestina telah berkali-kali berusaha melepaskan diri. Terbaginya wilayah menjadi dua bagian akibat perang 6 hari pada 1967 mengawali penderitaan warga Palestina. Luas wilayah terus menyempit, hanya tersisa beberapa persen, sebab, sedikit demi sedikit digerogoti oleh Israel.  

Merespons fakta itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Selatan, bersama Komunitas Siri’ Na Pacce (KONSINA) menggelar aksi peduli Palestina yang dirangkai dengan pembubuhan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, Ahad (10/3). Kegiatan tersebut berlangsung di sela kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Koordinator MRI Makassar Miswar Arifin dalam orasinya mendorong seluruh elemen bangsa Indonesia, baik pemerintah maupun publik, untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. “Sebagai warga Indonesia, kita harus peduli dengan harapan Pemerintah Indonesia bisa bersifat proaktif untuk mendukung hak-hak warga Palestina yang telah dirampas oleh penjajah Israel. Begitu pula dengan kita, warga Indonesia, untuk senantiasa membersamai mereka di masa sulit ini,” ucap Miswar lantang.

Tak hanya melakukan orasi, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan pembacaan puisi sekaligus penggalangan dana lewat pelelangan atribut Palestina. Nantinya, 100% hasil penjualan akan disalurkan untuk Palestina, demi menyukseskan berlayarnya Kapal Kemanusiaan Palestina yang akan membawa ribuan ton bantuan pangan.

“Insya Allah, kami berupaya untuk tetap membersamai Palestina dengan memberikan bantuan pangan melalui program Kapal Kemanusiaan Palestina. Apalagi hingga sekarang, Dapur Umum Indonesia - ACT terus beroperasi untuk warga Palestina,” pungkas Miswar. []