Manfaat Sedekah Subuh Sapa Jemaah di Depok

Kehadiran Humanity Food Truck di Masjid Al Huda untuk menyambut jemaah yang selesai solat subuh dengan hidangan siap santap. Hidangan ini tersaji hasil sedekah subuh Sahabat Dermawan yang disalurkan melalui ACT.

safari subuh depok
Distribusi hidangan Humanity Food Truck di Masjid Al Huda, Depok, Jawa Barat. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, DEPOK Menjelang fajar, Masjid Al Huda di Kompleks Timah, Depok, mulai ramai dengan jemaah yang siap menunaikan ibadah solat subuh. Mereka merapatkan saf di tengah peregangan pembatasan kegiatan. Suasana begitu khidmat, lantunan doa terpanjat untuk menyambut pagi, Jumat (19/11/2021). 

Sementara di dalam masjid jemaah menunaikan solat subuh, di pelataran masjid telah terparkir Humanity Food Truck. Di dalam dapur truk rakitan karoseri New Armada tersebut telah terhidang 200 porsi makanan siap santap yang sejak beberapa jam sebelum subuh telah dimasak. 

"Truk sampai sini sekitar pukul satu malam, terus langsung mulai masak. Jadi selesai subuh jemaah menikmati sajian yang segar," jelas Zaid Muzayyan dari tim Program Aksi Cepat Tanggap Depok. 

Kehadiran Humanity Food Truck di Masjid Al Huda memang ingin menyambut jemaah yang selesai solat subuh dengan hidangan siap santap. Hidangan ini tersaji hasil sedekah subuh Sahabat Dermawan yang disalurkan melalui ACT. 

Sambutan jemaah pun begitu meriah. Selesai solat subuh yang dilanjutkan dengan kultum, jemaah langsung menghampiri Humanity Food Truck. Didukung relawan MRI Depok, sajian siap santap didistribusikan

Bambang Sunaryo salah satu jemaah menyambut hidangan yang didistribusikan Humanity Food Truck. Ia mengatakan, di momen sulit akibat pandemi ini, kedermawanan memang dibutuhkan. "Untuk mengatasi sebuah masalah kita tidak bisa sendiri, tapi harus berjemaah, kita atasi bersama," ungkapnya. 

Kebaikan dari Sedekah Subuh

Hidangan Humanity Food Truck yang didistribusikan di Masjid Al Huda, Timah, Depok, merupakan sedekah subuh dermawan. Aksi ini merupakan rangkaian dari Aksi Safari Subuh yang dilakukan ACT beberapa kali di sejumlah daerah di Indonesia. 

Kepala Cabang ACT Depok Gunawan menjeleskan, Aksi Safari Subuh akan terus digelar ACT di berbagai kota di Indonesia. "Subuh menjadi salah satu momen yang tepat untuk kita melakukan kebaikan," ungkapnya.[]