Manfaatkan Qurban Progresif untuk Sedekah Kurban

Manfaatkan Qurban Progresif untuk Sedekah Kurban

Manfaatkan Qurban Progresif untuk Sedekah Kurban' photo

ACTNews, JAKARTA - Tentang menunaikan ibadah kurban yang Allah janjikan ganjaran pahala yang besar, seluruh umat Muslim pun tentu tahu dan mendambanya. Namun, pernahkah tercetus dalam benak bahwa umat yang biasanya hanya menerima daging kurban, juga ingin berkurban?

Ya, sebuah cita-cita yang boleh jadi tinggal mimpi belaka, sebab setiap tahun harga hewan kurban selalu naik. Akibatnya mereka yang termasuk kalangan tidak mampu berkurban pun tidak dapat menjangkaunya.

Sejak 2016, Global Qurban menghadirkan program Sedekah Qurban yang memungkinkan seseorang untuk bersedekah kurban. “Kami menginisiasi agar pekurban juga bisa membelikan hewan kurban atas nama orang yang tak berpunya,” papar Desi Susanti dari Partnership Network Department Global Qurban.

Bersedekah kurban di Global Qurban juga dilengkapi dengan berbagai layanan yang memudahkan, salah satunya perihal harga hewan kurban. Kata Desi Susanti, harga yang dipatok Global Qurban lebih terjangkau dengan memanfaatkan program Qurban Progresif, di mana harga menjadi murah apabila transaksi di awal waktu.

Menurut pemaparan Desi, program Sedekah Qurban bisa memudahkan bagi siapa saja untuk bisa berkurban. Sehingga manfaat dan kebaikannya akan semakin meluas: pemberi kurban mendapat pahala sedekah, penerima sedekah kurban mendapat pahala berkurban, juga orang-orang yang menerimanya bisa merasakan Iduladha dengan menyantap daging kurban.

“Calon pekurban yang berniat sedekah kurban bisa membeli hewan kurbannya di awal waktu, harganya lebih terjangkau karena masih dalam periode Qurban Progresif. Semakin dini, semakin murah. Jadi, selain bisa bermanfaat bagi orang lain, kemudahan pun berpihak pada mereka yang bersedekah kurban,” papar Desi.

Program Qurban Progresif untuk Iduladha 2019 sendiri sudah dimulai sejak September 2019 dengan harga awal hewan kurban kambing sebesar Rp1.150.000 dan sapi sebesar Rp9.450.000. Sesuai nama programnya, setiap bulan akan bertambah Rp50.000 untuk kambing, dan Rp350.000 untuk sapi.

“Sehingga untuk bulan April 2019 harga kambing berubah menjadi Rp1.500.000, sedang harga sapi menjadi Rp10.500.000,” jelas Desi.

Sementara untuk melakukan transaksi Sedekah Qurban bisa lewat mana saja. Mulai dari situs globalqurban.com, hingga situs atau aplikasi marketplace. “Insya Allah, Global Qurban terus berinovasi, memudahkan umat untuk menunaikan ibadah kurban untuk dirinya sendiri maupun orang lain,” terang Desi.

Hari Raya Iduladha memang masih beberapa bulan lagi, namun persiapan untuk merayakannya bisa dilakukan di awal waktu, apalagi untuk menunaikan ibadah kurban. Sudah adakah niat berkurban? Atau justru ada terbesit keinginan baru untuk menunaikan sedekah kurban? []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan