Masjid Baiturrohman Segera Direnovasi, Warga Kampung Mekarwangi Bersyukur

Hingga sekarang Masjid Baiturrohman belum pernah direnovasi.

Masjid Baiturrohman Segera Direnovasi, Warga Kampung Mekarwangi Bersyukur' photo

ACTNews, TASIKMALAYA - Rasa syukur dan kegembiraan terpancar di wajah warga Kampung Mekarwangi, Desa Mandalahurip, Kecamatan Jatiwaras, Tasikmalaya. Jumat (14/6), tim Global Wakaf - ACT Tasikmalaya menyambangi mereka untuk memberi kabar bahwa Masjid Baiturrohman yang nyaris roboh karena usia, akan dibangun kembali.

Masjid Baiturrohman adalah masjid yang pertama kali ada di Kampung Merkarwangi, yakni sejak 1982. Hingga sekarang Masjid Baiturrohman belum pernah direnovasi. Padahal masjid tersebut memiliki intensitas pengunjung yang cukup tinggi. Bahkan selain sebagai tempat ibadah, Masjid Baiturrohman juga menjadi pusat pembelajaran bagi warga Kampung Mekarwangi.


“Alhamdulillah saya mewakili warga Kampung Mekarwangi sebelumnya mengucapkan terima kasih, dan merasa sangat bahagia karena sebentar lagi akan mempunyai masjid yang layak. Sehingga kami akan senantiasa nyaman dalam beribadah dan tidak khawatir akan roboh,” ungkap Zaelani selaku Kepala Kampung Mekarwangi.

Setelah melalui perizinan dan berbagai macam proses, Global Wakaf akan membangun kembali Masjid Baiturrohman pada akhir Juni mendatang. Selain bangunan masjid, fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan pengadaan alat ibadah juga turut direnovasi, juga diperbarui.

“Mengingat alat-alat ibadah yang terdapat di majid sangat minim. Kami mohon doa kepada sahabat kemanusiaan semua agar pembangunan berjalan dengan lancar,” tutur Taufik Perdana, Kepala Cabang Global Wakaf - ACT Tasikmalaya. []


Bagikan